Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tim Medis Jemput Gs Pasien Positif Covid-19 di Pemali, 5 Anggota Keluarga Ikut Dibawa

Jadi untuk Kabupaten Bangka saat ini jumlah pasien positif Covid-19 sudah 6 orang, dimana 3 orang sudah dinyatakan sembuh.

Ist/ Boy Yandra
Tim GTPPC Kabupaten Bangka melakukan penjemputan terhadap GS (31), pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan keluarganya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, GS (31), warga Kecamatan Pemali, ABK perusahaan sudah dijemput dan dikarantina oleh petugas.

Sedangkan 5 anggota keluarganya juga dijemput dengan mobil lain untuk menjalani karantina di Balai Diklat Pemprov Babel namun tempatnya berbeda.

Hal ini diungkapkan Boy Yandra, Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka kepada Bangkapos.com, Sabtu (30/05/2020).

"Tujuan dilakukan karantina bagaimana pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini bisa dilakukan antisipasi penyebaran penularan, termasuk kontak keluarga dekatnya namun tempat karantinanya berbeda," kata Boy Yandra.

Ditambahkannya jadi untuk Kabupaten Bangka saat ini jumlah pasien positif Covid-19 sudah 6 orang, dimana 3 orang sudah dinyatakan sembuh.

Sedangkan dua pasien lagi masih menunggu hasil Swab keduanya, dan satu lagi yang terbaru GS sudah dimasukkan karantina dan akan diambil Swab lagi.

"Kita berharap semoga ketiganya dari hasil Swab lanjutannya nanti hasilnya negatif," ujar Boy Yandra.

Diakuinya karena GS ini bekerja di kapal perusahaan dimana ada 68 orang ABK lainnya juga akan dilakukan pengambilan sampel Swab.

"Selain itu orang-orang yang telah melakukan kontak langsung dengan GS di Desa Sempan juga akan diambil swabnya di RSUD Depati Bahrin dan yang kontak sekunder akan di Rapid Test di Puskesmas Pemali," tukas Boy Yandra.

Ditambahkannya, Tim GTPPC Kabupaten Bangka hari ini juga melakukan karantina terhadap satu warga Desa Karya Makmur inisial J.

Karantina ini dilakukan dari rapid test yang dilakukan menunjukkan hasil reaktif dan riwayatnya pulang bepergian dari Palembang.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved