Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: Positif Covid-19 di Pangkalpinang Bertambah, Karyawan Outshourching BUMN Terinfeksi

Kasus positif Covid-19 di Pangkalpinang bertambah satu. Seorang outsourching di anak perusahaan BUMN dinyatakan positif terinfeksi corona.

kompas
Ilustrasi pasien Virus Corona. K 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kasus positif Covid-19 di Pangkalpinang bertambah satu. Seorang outsourching di anak perusahaan BUMN dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Sabtu (30/5/2020). .

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, menyampaikan, penambahan kasus ini berasal dari Bukit Baru, Kecamatan Gerunggang. Dia lah IB, laki-laki berusia 53 tahun terkonfirmasi positif tanpa gejala. 

"Dia domisili di Bukit baru, tapi bukan warga asli Pangkalpinang karena cuma tugas saja sebagai outsourching di perusahaan tersebut," kata dr Hakim. 

Hakim melanjutkan, IP diketahui positif corona dari hasil screening yang dilakukan perusahaan BUMN itu kepada pegawai-pegawainya.

Setelah diperiksa rapid test dan pengambilan swab, hasilnya menunjukkan adanya infeksi virus dalam tubuh IB. 

"Sekarang yang bersangkutan tinggal di salah satu tempat di Bukit baru. Akan kami isolasikan di LPMP pada hari ini juga," tutur Hakim. 

Sekedar diketahui, kasus positif corona di Pangkalpinang per 30 mei menjadi delapan kasus. Kasus pertama diumumkan pada 15 April 2020, seorang perempuan warga Kecamatan Pangkalbalam dinyatakan positif Covid-19 dengan riwayat bepergian ke Jakarta.

Disusul dengan pasien positif kedua yang merupakan ASN Kementerian yang bekerja di Pangkalpinang. Kemudian penambahan kasus ketiga yakni suami dari pasien positif pertama. 

Selang beberapa pekan wali kota kembali mengumumkan penambahan empat kasus dalam waktu dua hari.

Dari empat pasien tersebut, satu diantaranya merupakan tenaga medis Puskesmas Pangkalbalam dan seorang kepala dinas di Pemkot Pangkalpinang, yang terakhir yakni seorang outsourching perusahaan BUMN di Pangkalpinang menambah jumlah kasus positif tersebut. 
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)
 

 

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved