Video

VIDEO : Anggota Satpol PP Bangka Tenggelam, Begini Kata Ayah Korban

Ketiganya dari bibir pantai berjalan kaki menyeberangi air laut untuk menuju ke atas batu di arah tengah laut.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Nasib Ikbal Rahman (25), berakhir tragis. Ia ditemukan meninggal di Perairan Pantai Tikus Sungailiat Bangka, Sabtu (30/5/2020) pagi. Kejadian bermula saat korban memancing ikan di perairan ini, bersama sejumlah rekannya sejak, Jumat (29/5/2020) malam.

Jasiman (55), orangtua korban, Almarhum Ikbal Rahman (25) sempat ditemui Bangka Pos, pasca kejadian, Sabtu (30/5/2020) pagi. Pria berusia separuh baya ini tampak berduka atas insiden yang menimpa anaknya. Namun Jasiman berusaha menguatkan diri karena takdir Yang Maha Kuasa.

"Ikbal itu anak saya usia 25 tahun masih bujangan. Rencananya jenazah anak saya akan dikebumikan di Pekuburan Baru (TPU) Srimenanti Sungailiat. Anak saya tenggelam di laut saat memancing ikan," kata Jasiman tampak bersedih. 

Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun Bangka Pos di lapangan, Sabtu (30/5/2020) diketahui data atau nama-nama korban. Korban pertama bernama Ikbal Rahman (meninggal dunia), pekerjaan Satpol PP Bangka, alamat Lingkunban Srimenanti Sungailiat Bangka.

Korban kedua bernama Ardiyansyah alias Obama (25), Karyawan Tanjung Pesona Sungailiat, Alamat Timah Raya Nangnung Sungailiat, hingga pagi ini belum ditemukan atau masih dicari.

Sedangkan korban ketiga bernama Ridho (27), Honorer Dinas Perikanan Bangka dinyatakan selamat atau masih hidup. Menurut keterangan Ridho kepada pihak kepolisian dan tim penyelamat serta awak media diketahui, awal kejadian saat mereka bertiga pergi memancing sekitar Pukul 16.00 WIB kemarin, Jumat (29/5/2020) di Pantai Tikus, persis di depan Puri Tri Agung Sungailiat Bangka.

Ketiganya dari bibir pantai berjalan kaki menyeberangi air laut untuk menuju ke atas batu di arah tengah laut. Kemudian pada saat pukul 02.30 WIB, saat hendak pulang menyebrang menuju daratan, Ikbal Rahman, Ardiansyah alias Obama dan Ridho diterjang ombak.

Namun hanya Ridho yang berhasil berenang menyelamatkan diri. "Sedangkan Ikbal dan Obama terseret gelombang dan tengelam, sedangkan saya berusaha berenang menyelamatkan diri," kata Ridho di hadapan tim evakuasi terdiri Basarnas, Polair Polres Bangka, Pol PP dan sejumlah tim lainnya. (Bangkapos.com/Ferylaskari).

Penulis: Dedy Purwadi
Editor: Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved