Berita Bangka Selatan

119 Calon Jemaah Haji Asal Bangka Selatan Batal Berangkat

Jamaludin menyebutkan sebanyak 119 Calon Jemaah Haji (CJH) terpaksa dibatalkan keberangkatannya ke Arab Saudi.

Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan, Jamaludin 

BANGKAPOS.COM - Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka Selatan Jamaludin membenarkan adanya pembatalan terhadap pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) di Indonesia pada tahun 1441 H/tahun 2020.

Ditemui pada Selasa, (2/6/2020) Jamaludian menyebutkan pembatalan keberangkatan ini sesuai dengan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 494 Tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1441 H/2020 M.

"Sesuai dengan telekonferensi sekaligus keputusan ini, Calon Jemaah Haji (CJH) terpaksa batal diberangkatkan ke Saudi," ujar Jamaludin.

Di Kabupaten Bangka Selatan sendiri, Jamaludin menyebutkan sebanyak 119 Calon Jemaah Haji (CJH) terpaksa dibatalkan keberangkatannya ke Arab Saudi.

Jamaludin menambahkan pihaknya akan meneruskan informasi ini kepada seluruh Calon Jemaah Haji Kabupaten Bangka Selatan agar mengetahuinya.

"Informasi ini sendiri akan kita sampaikan dan kita follow up kepada calon jemaah kita baik melaluu virtual ataupun Grup Whatsapp," imbuhnya.

Jamaludin berharap kepada Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Bangka Selatan yang menerima informasi pembatalan ini untuk memaklumi dan menerima kenyataan yang disampaikan oleh Pemerintah Indonesia.

"Tentunya tidak ada yang mau menerima pembatalan ini, namun kita berharap agar para calon jemaah maklum mengingat Pandemi Covid-19 yang mengkhawatirkan," tukasnya. 

Bagi yang Sudah Lunas Berangkat 2021

Pemberangkatan jemaah haji tahun 2020 dibatalkan pemerintah.

Halaman
1234
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved