New Normal di Bangka Belitung

Besok Siswa SMA di Bangka Belitung Diliburkan Lagi, Ini Penjelasan Gubernur Erzaldi

Untuk kegiatan hari ini yang telah berjalan, Gubernur mengatakan biarkan saja berjalan. Selanjutkan besok akan kembali diliburkan.

Bangkapos.com /Riki Pratama.
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --- Keputusan Pemerintah Provinsi Babel untuk memulai kembali kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di tingkat SMA/SMK masih hangat dalam perbincangan.

Kebijakan KBM ini, bersamaan dengan keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengeluarkan arahan terbaru soal pelaksanan pendidikan sekolah di era new normal.

Presiden memutuskan untuk menunda masuknya sekolah untuk semua daerah di Indonesia.

Terkait kebijakan tersebut, Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan akan kembali meliburkan siswa tingkat SMA/SMK di Provinsi Babel.

Untuk kegiatan hari ini yang telah berjalan dia mengatakan biarkan saja berjalan, namun selanjutkan akan kembali diliburkan.

"Sudah jalan kita jalankan, besok kita liburkan lagi, maksud Presiden itu bukan tidak boleh, tetapi jangan gegabah, walaupun di buka tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, di cek dahulu, dari paud,TK hingga SMA," kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman di kantor Gubernur Babel, Selasa (2/6/2020).

Namun dengan adanya kebijakan Presiden tersebut sambung Gubernur, sekolah yang hari ini melaksanan kegiatan belajar kembali akan diliburkan oleh Pemerintah Provinsi Babel.

"Sebenarnya kita membuka sekolah untuk menjadi contoh di setiap Kabupatenya, agar menjadi contoh sekolah lainya dalam melaksanakan kegiatan belajar yang mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, dan tidak semua kelas serta siswa yang masuk melaksanakan belajar mengajar,"ungkapnya.

( Bangkapos.com /Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved