Berita Pangkalpinang

Fasilitas Jamaah Haji Babel Sudah Siap, Sayang Tahun Ini Batal Berangkat Gegara Corona

Padahal Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung sudah mempersiapkan fasilitas untuk pelaksanaan pemberangkatan Calon Jemaah Haji tahun 2020

bangkapos.com/agus nuryadhyn
Asrama Haji Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah membatalkan keberangkatan jamaah haji Indonesia tahun ini akibat dampak dari pandemi virus corona atau covid-19.

Sebanyak 1.067 jamaah haji dari Provinsi Bangka Belitung pun tahun ini tak bisa diberangkatkan.

Padahal Kantor Wilayah Kementerian Agama Bangka Belitung sudah mempersiapkan fasilitas untuk pelaksanaan pemberangkatan Calon Jemaah Haji tahun 2020.

Asrama haji baru selesai dibangun dan sudah naik kelas menjadi embarkasi antara.

Bahkan rencananya tahun ini sudah siap untuk digunakan. 

"Tadinya kita betul-betul berharap tahun 2020, dimulai pelayanan haji Babel untuk tahun ini lebih mudah karena tidak menginap lagi di Asrama Haji di Palembang," ungkap H Muhammad Ridwan, Kakanwil Kemenag Babel Dr H Muhammad, Selasa (2/6).

Dikemukakan Muhammad Ridwan bahwa ada ujian di tahun 2020, maka asrama haji Babel belum dapat dipergunakan untuk pelayanan jamaah haji Babel dengan status embarkasi antara.

1.067 Jamaah Haji Babel Batal Berangkat

Pemerintah membatalkan pemberangkatan calon jemaah haji tahun 1441 H/tahun 2020 akibat dari pandemi covid-19.

"Dengan sangat menyesal, semua calon jemaah haji Indonesia termasuk sebanyak 1.067 calon jamaah haji Babel untuk tahun ini dibatalkan (berangkat--red). Hal ini berdasarkan pengumuman pemerintah melalui Menteri Agama RI, secara virtual," jelas Dr H Muhammad Ridwan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Babel kepada Bangkapos.com , Selasa (2/6/2020).

Halaman
123
Penulis: agusrya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved