Breaking News:

New Normal di Bangka Belitung

Hari Pertama KBM New Normal di SMKN 2 Koba Dirasa Agak Tegang, Tiap Ganti Shift Semprot Disinfektan

Siswa yang biasanya belajar full dari jam 07.00 WIB - 16.00 WIB kini hanya belajar selama empat jam per hari, dan dibagi menjadi dua shift...

Penulis: | Editor: Dedy Qurniawan
bangkapos.com / Muhammad Rizki
Kepala Sekolah SMK 2 Koba, Ruadianto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Sekolah SMK 2 Koba, Ruadianto mengatakan suasana agak tegang saat hari pertama penerapan new normal life dalam dunia pendidikan di sekolah yang ia pimpin.

SMKN 2 Koba merupakan sekolah percontohan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) penerapan new normal life di sekolah.

"Tegangnya lebih kepada khawatir apa kami siapkan tidak sesuai dengan harapan, namun kita selalu berjuang dan kami juga sudah mendapatkan petunjuk terkait apa-apa saja yang harus kami lakukan, jadi kami optimis saja," ujar Rusdianto kepada Bangkapos.com , Selasa (2/6/2020). 

Ia juga mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan rapat untuk menentukan mekanisme Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tengah pandemi Covid-19 .

Siswa yang biasanya belajar full dari jam 07.00 WIB - 16.00 WIB kini hanya belajar selama empat jam per hari, dan dibagi menjadi dua shift untuk menghindari kelas yang penuh.

"Jadi siswa yang biasanya satu kelas ada 36 siswa sekarang hanya separuhnya, dan setiap pergantian shift kita juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebelum siswa masuk ke kelas," pungkasnya. ( Bangkapos.com / Muhammad Rizki)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved