New Normal di Bangka Belitung

Kapolda Sarankan Wilayah Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Diberi Penghargaan

Dalam waktu dua minggu ini akan melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui Satgas yang telah terbentuk di setiap Kecamatan

Bangkapos/Riki Pratama
Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melakukan Sosialisasi terhadap upaya menuju New Normal yang dilaksanakan di Kabupaten/Kota, pada Selasa (2/6/2020) di ruang Pasir Padi, kantor Gubernur Babel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menyampaikan terkait upaya Provinsi Babel beraktivitas normal dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Kapolda mengatakan dalam waktu dua minggu ini akan melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui Satgas yang telah terbentuk di setiap Kecamatan.

"Dua minggu sosialisasi, betul tidak pakai masker berada di suatu tempat untuk pakai, kalau tidak kita suruh pulang nanti juga ada patroli," ujar Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, dalam kegiatan sosialisasi menuju New Normal di kantor Gubernur Babel, Selasa (2/6/2020).

Selain itu, Kapolda juga memberikan ide terkait upaya kampung atau Desa mana saja yang bisa melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan disiplin di masyarakat.

"Mana saja desa atau kampung melaksanakam itu dengan disiplin dan rapi dalam melaksanakan Protokol Covid-19 akan mendapatkan penghargaan seperti Adipura, nanti misalnya desa A bagaimana mengatur, dilingkungan seperti masjid tertata rapi, dan setiap warga masuk dan keluar selalu di awasi untuk dijadikan semacam kampung teladan," ujarnya.

Upaya yang dilakukan, kata Kapolda sebagai upaya mendorong masyarakat dalam disiplin menjalankan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dan hal lainya.

( Bangkapos.com /Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved