Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kenaikan Kelas SD dan SMP di Pangkalpinang Diumumkan via Website Sekolah

Saat ini siswa masih melaksanakan belajar dari rumah dan mengikuti arahan yang disampaikan Kemendikbud melalui dinas pendidikan dan kebudayaan

Penulis: | Editor: Hendra
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Plt Kepala Dindikbud Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menuturkan, pembagian raport siswa SD maupun SMP disampaikan secara daring melalui website yang dimiliki sekolah masing-masing.

Dia mengatakan, pembagian raport kenaikan kelas ini dilakukan pada akhir Juni mendatang. Pihaknya telah menyampaikan ini ke sekolah-sekolah untuk mempersiapkan pembagian raport daring tersebut.

"Mereka (SD maupun SMP) kan sudah punya website masing-masing. Jadi diumumkan disitu. Kalau pun misalnya ada orang tua siswa yang tidak bisa akses internetnya, dia bisa nanya ke teman yang lain karena kan namanya dicantum semua," beber Eddy, Selasa (2/6/2020).

Dia menjelaskan, saat ini siswa masih melaksanakan belajar dari rumah dan mengikuti arahan yang disampaikan Kemendikbud melalui dinas pendidikan dan kebudayaan.

Penentu kenaikan kelas, kata Eddy, bukan hanya ulangan semester yang diberlakukan sekolah.

Bahkan itu menurut dia, tidak menjadi patokan nilai penentu kenaikan kelas.

"Kalau sekolah mau melakukan ulangan semester daring silahkan itu kebijakan mereka. Tapi bukan penentu kenaikan kelas, tidak ada pengaruhnya," jelas Eddy.

Dia menyebut, nilai yang bisa diambil untuk kenaikan kelas siswa dapat diambil dari nilai ulangan harian, tugas-tugas, keaktifan siswa maupun aspek lainnya diluar akademik. Sedangkan untuk tugas praktik yang harusnya dilaksanakan ditunda karena masa darurat pandemi Covid-19.

* Nilai Ujian Bukan Penentu

Sejumlah sekolah baik itu jenjang SD maupun SMP di Kota Pangkalpinang mulai melakukan ujian kenaikan kelas secara daring atau online.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved