Sambut Skenario New Normal, Suzuki Terapkan Kebijakan Hygiene Commitment

Skenario new normal atau era kenormalan baru akan segera diimplementasikan Pemerintah Indonesia.

Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Suzuki New Baleno dan Ignis yang dipajang oleh salah satu dealer Suzuki 

Sambut Skenario New Normal, Suzuki Terapkan Kebijakan Hygiene Commitment

BANGKAPOS.COM - Skenario new normal atau era kenormalan baru akan segera diimplementasikan Pemerintah Indonesia.

Hal ini dilakukan supaya masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa di luar rumah, namun dengan menerapkan protol kesehatan yang ketat, mengingat pandemi Covid-19 yang belum juga mereda.

Menanggapi hal tersebut, Donny Saputra, selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, pihaknya tetap akan menerapkan kebijakan 'Hygiene Commitment' atau Komitmen Higienis di lingkungan perusahaan dan dealernya apabila fase new normal diberlakukan.

"Kalau ditanya bagaimana kesiapan menyambut new normal ini, sebetulnya dengan adanya SOP (Standar Operasional Prosedur) kemarin dalam bentuk kebijakan Hygiene Commitment tetap kami lakukan," ujar pria yang akrab disapa Donny ini saat dihubungi (1/6).

"Jadi itu kan komitmen bersama untuk melindungi para konsumen Suzuki dan juga anggota Suzuki family atau member di operasional kami," imbuhnya.

Donny menambahkan, dengan diterapkannya Hygine Commitment diharapkan dapat memberikan ketenangan pada konsumennya yang berinteraksi langsung dengan pihak dealer.

Mengingat pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air dalam beberapa bulan terakhir telah mengubah kebiasaan di masyarakat, khususnya dalam melakukan pembelian kendaraan.

"Karena ini sudah hampir berjalan tiga bulan, maka mau tidak mau ini akan mengubah kultur. Karena sudah dilakukan setiap hari dan berulang-ulang selama hampir 90 hari," papar Donny.

Kebijakan Hygiene Commitment diberlakukan di semua dealer Suzuki.
Kebijakan Hygiene Commitment diberlakukan di semua dealer Suzuki. (Istimewa/Suzuki)

"Jadi pada saat ditetapkan new normal pun pola interaksi telah berubah. Pola interaksi dengan konsumen, tata laksana operating prosedur, dan lain sebagainya itu juga berubah," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: tidakada005
Editor: Evan
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved