New Normal di Bangka Belitung

Setelah Kunjungi SMKN 2 Koba, Algafry Rahman Sebut Tidak Mudah Mendisiplinkan Siswa

Algafry melihat langsung proses pelaksanan Protokol Kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan oleh sekolah terhadap siswa.

IST/Algafry
Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman, telah melakukan pemantauan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMKN 2 Koba, Selasa (2/6/2020). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman, telah melakukan pemantauan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMKN 2 Koba, pada Selasa (2/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Algafry melihat langsung proses pelaksanan Protokol Kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan oleh sekolah terhadap siswa.

Dia menegaskan bahwa tidak semudah itu menerapkan disiplin terhadap siswa di sekolah.

"Saya tadik melihat faktanya siswa memang mematuhi gurunya apabila diminta cuci tangan dan menggunakan masker, tetapi ketika tidak ada lagi gurunya atau yang mengawasi mereka membuka masker dan kongke-kongke berkumpul ngobrol bersama teman lainya. Jadi penerapan disiplin itu tidak mudah,"ujar Algafry Rahman kepada wartawan, Selasa (2/6/2020).

Dia mengatakan kebijakan kembali melaksanakan aktivitas sekolah ini perlu dilakukan evaluasi baik dari Pemerintah Provinsi dan tim Gugus Tugas Kabupaten Bangka

"Ini kerja keras semua pihak yang memantau mereka saya memberikan apresiasi, namun perlu evaluasi terkait aktivitas, terkait akan kembali diliburkan sekolah saya tidak menyalahkan Gubernur, tapi memang evalusai perlu dilakukan karena dengan hari ini telah memberikan gambaran melaksanakan disiplin itu tidak mudah,"tegasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved