Virus Corona di Bangka Belitung

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan Tracking Keluarga AS dan Rapid Test Esok Hari

AS (37) sempat pulang ke kediamannya di Kecamatan Payung untuk bertemu anak, istri dan keluarganya saat mendapatkan jatah libur.

Pixabay/Tumisu
Ilustrasi virus corona 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi tegaskan pihaknya akan melakukan Rapid Test kepada anggota keluarga AS (37) yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

"Besok kita akan melakukan Rapid Test kepada anggota keluarga dan tetangga yang pernah berinteraksi dengan AS (37) ini," ujar Supriyadi pada Selasa, (2/6/2020).

Sebelum melakukan Rapid Test, Supriyadi mengakui saat ini pihaknya masih dalam proses tracking kepada siapa saja yang pernah berinteraksi atau berhubungan langsung dengan AS (37) saat pulang ke Kecamatan Payung.

"Saat ini tim kita sedang melakukan tracking, kita harap dapat maksimal sehingga pelaksanaan Rapid Test esok hari dapat maksimal pula," tutur Supriyadi.

Menurut pengakuan Supriyadi, AS (37) sempat pulang ke kediamannya di Kecamatan Payung untuk bertemu anak, istri dan keluarganya saat mendapatkan jatah libur.

Sebelumnya diberitakan satu warga Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan kembali terkonfirmasi Positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi membenarkan informasi ini.

Pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 merupakan seorang pegawai di Kapal Keruk PT Timah tbk.

Lebih lanjut pasien positif terinfeksi Covid-19 disebutkan oleh Supriyadi yaitu pasien yang berinisial AS (37) yang merupakan pegawai kapal keruk.

"Info yang kita terima yang bersangkutan berasal dari klaster kapal keruk dan hasilnya positif," tukasnya.

 Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengaku pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung (GTPP) dan PT Timah.

Koordinasi ini lanjut Supriyadi dilakukan untuk melakukan penjemputan kepada AS (37) seorang warga Kabupaten Bangka Selatan yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

"Info yang kami terima saat ini yang bersangkutan sedang ada di kapal, untuk itu kami meminta bantuan kepada GTPP Covid-19 Provinsi Babel dan PT Timah untuk menjemputnya," ujar Supriyadi pada Selaa, (2/6/2020).

Usai dijemput, Supriyadi yang juga merupakan Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan menegaskan agar AS (37) dikarantina di Balai Karantina Provinsi Babel. 

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved