Berita Pangkalpinang

Berita PN Pangkalpinang: Gadai Motor Curian, Terdakwa Ini Menipu hingga Temannya Merugi Rp2 juta

Dalam keterangannya, saksi Rusli mengatakan, menerima gadai karena percaya terdakwa menunjukan STNK motor dan juga teman satu pekerjaan.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana sidang dengan terdakw Purwanto, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Rabu (03/06/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terdakwa Purwanto kembali menjalani sidang tindak pidana pencurian sepeda motor, di Pengadilan Negeri (PN) Kota Pangkalpinang, Rabu (03/06/2020).

Beragendakan mendengarkan keterangan saksi, Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah menghadirkan saksi Rusli yang menerima gadai dari terdakwa.

Dalam keterangannya, saksi Rusli mengatakan, menerima gadai karena percaya terdakwa menunjukan STNK motor dan juga teman satu pekerjaan.

"Sama-sama bekerja di gudang telor, saya tau dia ada masalah curi motor. Saya yang nerima gadai motor Jupiter MX waktu tahun lalu. Waktu gadai kata dia aman motornya STNK ada diliat sama dia, terus katanya BPKB ada tapi dak ditunjukin," ujar saksi Rusli.

Dalam kesepakatannya saksi Rusli memberikan uang Rp 2 juta kepada terdakwa, lalu motor hasil pencurian tersebut pun digunakan saksi selama tiga bulan.

"Kata dia motor sendiri, sudah lama beli motor itu. Saya percaya karena liat dia sudah sering makai motor itu. Motor itu digadai dia minta Rp 3 juta, tapi saya kasih Rp 2 juta sisanya mau bayar tapi dia sudah ketangkep polisi," ungkapnya.

Lebih lanjut aksi terdakwa melakukan curanmor di pondok milik saksi Imran sekaligus korban di Jalan Lintas Timur, diakui terdakwa bukan kali itu saja.

Dihadapan Majelis hakim yang dipimpin oleh Siti Hajar Siregar, Terdakwa mengaku sudah berulang kali melakukan aksi curanmornya.

"Pulang dari main biliar, terus saya minta anter kawan ke lintas timur. Kesana memang niat cari motor, terus saya lihat motor ada diparkir di depan pintu rumah. Waktu saya ambil itu motornya gak dikunci dan kuncinya nempel disitu terus saya bawa kabur. Motor saya pakai sehari-hari, kalau yang seperti ini masih ada sepeda motor yang lain yang sudah saya curi," ungkap terdakwa Purwanto.

Usai mendengarkan keterangan saksi dan terdakwa, sidang pun ditutup dan dilanjutkan pada Senin (08/06/2020) dengan agenda tuntutan. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved