Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: Sembilan ABK Kapal Keruk PT Timah Positif Corona

Kesembilan ABK tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah adanya hasil uji swab yang dilakukan pihak perusahaan sebelumnya.

(Bangkapos/Ramandha)
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Informasi terkait adanya sembilan ABK kapal keruk PT Timah Tbk yang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) dibenarkan Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa.

Hal tersebut disampaikannya kepada Bangkapos.com, Rabu (3/6/2020), pagi .

Mikron mengatakan, kesembilan ABK tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah adanya hasil uji swab yang dilakukan pihak perusahaan sebelumnya.

"Barusan saya dapat informasi memang benar adanya hasil itu, betul," jelasnya.

Dia mengatakan, sembilan ABK kapal keruk milik satu di antara perusahaan BUMN ini akan segera diisolasi ke wisma karantina milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan merencanakan untuk melakukan rapid test ke seluruh kapal yang ada di Babel.

Hal ini mengingat kondisi penyebaran yang terjadi baru-baru ini.

"Rencananya, mungkin beberapa hari ini kita akan lakukan rapid test di seluruh kapal, baik itu milik BUMN dan swasta. Semuanya yang ada di wilayah Bangka Belitung," ungkapnya.

Sementara itu, untuk informasi terkait 9 ABK yang baru terkonfirmasi hari ini sendiri, dikatakannya, akan dirilis secara resmi oleh tim gugus penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka.

"Kalau yang 9 ABK itu, nanti dirilis gugus bersangkutan yang ada di daerah. Saya hanya membenarkannya saja, bahwa benar ada 9 ABK yang positif Covid-19," pungkas Mikron.

Halaman
123
Penulis: Ramandha
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved