Kriminalitas

Curi 3 Unit HP Tetangga, Warga Palembang di Melintang Mapur Dibekuk Tim Jatanras Polda Babel

Kedua pelaku melakukan pencurian 3 unit HP milik warga yang tak jauh dari di kediaman tersangka.

ist/ dok. Jatanras Polda Babel
Tersangka pencurian handphone warga asal Palembang Rio Saputra yang dibekuk Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung saat diserahkan ke Polsek Riausilip Rabu (3/6/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rio Saputra (23) warga asal Palembang yang menetap di Dusun Melintang Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka dibekuk Tm Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka dipimpin Ipda Defriansyah dan Aipda Hebran Noviar Rabu (3/6/2020).

Sedangkan rekannya yang ikut bersama melakukan pencurian dibekuk.

Kedua pelaku melakukan pencurian 3 unit HP milik warga yang tak jauh dari di kediaman  tersangka.

"Tersangka merupakan pelaku pencurian handphone milik tetangganya," kata Kasubdit Jatanras AKBP Wahyudi mewakili Dirkrimum Kombes Pol Budi Hermawan

Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung mendalami kasus pencurian 3 unit HP milik warga Melintang Desa Mapur.

Hasil penyelidikan salah satu handphone dikuasai oleh warga Surya Timur Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Selanjutnya Tim Opsnal Subdit Jatanras Dit Krimum Polda Kepulauan Bangka Belitung mengamankan Idrus yang menguasai handphone tersebut.
Idrus mengaku handphone tersebut ia dapatkan dari orangtuanya Rusdi.

Kepada petugas Rusdi mengaku bahwa handphone ia beli dari Rio Saputra warga asal Palembang yang menetap di Desa Mapur Kecamatan Riausilip.

Hasil penyelidikan Rio Saputra sedang berada dikediamannya dan dilakukan penggrebekan.

Rio berhasil dibekuk tanpa perlawanan. Rio mengaku pencurian ia lakukan dirumah Yadi masih satu kampung di Dusun Melintang pada 19 April 2019 lalu.

Saat itu Rio melakukan pencurian bersama Topan dan berhasil menggasak 3 unit HP serta uang tunai Rp 500.000. Ketiga handphone kemudian dijual oleh tersangka dan membagi uangnya.

Tersangka Rio bersama barang bukti 1 unit HP kemudian dibawa ke Polsek Riausilip.

"Tersangka kita dan barang bukti kita limpahkan ke Polsek Riausilip karena LP dan TKP ada disana sedangkan rekannya yang ikut melakukan pencurian sedang dalam pengejaran," kata AKBP Wahyudi. (bangkapos.com / deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved