Berita Bangka Selatan

Dinkes Basel Sudah Gunakan Anggaran Covid-19 Tahap I Rp 2,3 Miliar, Ini Rincian Penggunaannya

Anggaran digunakan di beberapa sektor. Seperti belanja modal, belanja modal habis pakai (BMHP) serta digunakan sebagai biaya operasional

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Eddial Bustami 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan menyerap anggaran covid-19 Rencana Kebutuhan Tahap I sebesar Rp 2.364.790.500,- dari total Rp 3.397.937.500,-

Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Eddial Bustami.

Anggaran tersebut kata Eddial digunakan di beberapa sektor. Seperti belanja modal, belanja modal habis pakai (BMHP) serta digunakan sebagai biaya operasional.

Untuk belanja modal yang sudah digunakan sebesar Rp 537.012.500,- . Penggunaannya untuk biaya perawatan pasien dan sebagainya.

Belanja Modal Habis Pakai (BMHP) terserap sebesar Rp 1.698.690.000,-. Anggaran ini digunakan untuk unit Rapid Test, Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan lainnya.

Sedangkan untuk biaya operasional sendiri yang digunakan sebesar Rp 129.088.000,-

Kemudian sisa anggaran dari serapan yang telah dipergunakan akan dimaksimalkan kembali untuk keperluan lainnya.

Seperti pembelian unit Rapid Test dan keperluan demi pencegahan Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

"Kami berharap agar dana sisa penyerapan tahap pertama ini cukup untuk membeli ataupun memenuhi keperluan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan," tandasnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan).

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved