Virus Corona di Bangka Belitung

Dua Kasus Positif Covid-19 di Bangka Barat, Kontak dengan Pasien R, 27 Orang Dirapid Test

Istri dari R pasien positif covid-19 tercatat sebagai sebagai petugas medis di salah satu puskesmas di Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat

Bangka Pos / Anthoni Ramli
Juru bicara teknis percepatan penanganan covid 19 Bangka Barat dr Hendra. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 (GTPPC) Kabupaten Bangka Barat, mentracking dua kasus positif covid 19.

Kasus positif covid pertama melibat tuan M (37) warga Limbung, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, dan tuan R warga Ber KTP Belinyu yang sebelumnya sempat kontak dengan istri.

Saat ini istri tuan R tercatat sebagai sebagai petugas medis di salah satu puskesmas di Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.

Juru bicara teknis percepatan penanganan covid 19 Bangka Barat dr Hendra, menyebut Selasa (2/6/2020) terdapat dua kasus covid di Kabupaten Bangka Barat.

" Ada dua kasus, yang pertama di Tanjung itu tuan M, itu KTP Bangka Barat. Satu lagi di Belinyu, itu Tuan R, positif KTP Belinyu, tapi istrinya kerja di Bangka Barat," ujar dr Hendra usai Rakor bersama OPD di gedung OR II Pemkab Babar, Rabu (3/6/2020)

Pasca adanya kontak tersebut, Rabu (3/6/2020) hari ini, GTPPC Babar, melakukan penelusuran riwayat kontak terhadap kasus tuan M dan R tersebut.

Tercatat ada 27 orang yang diduga kontak erat dengan tuan R. Mereka akan menjalani rapid test.

" Istri tuan R hari ini sudah ditelusuri untuk pemeriksaan rapid untuk 27 orang yang diduga kontak dengan Tuan R, termasuk istrinya. Hari ini sedang diturunkan juga tim, ditelusuri riwayat kontaknya apakah termasuk kontak erat apa tidak. Nah nanti dari hasil telusur itu akan ditarik kesimpulan berapa orang yang akan dilakukan pemeriksaan swab," bebernya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved