Enam Bulan Buron, Rio Dicokok Tim Opsnal Polres Pangkalpinang Saat Main Gaple (VIDEO)

Rio Fernando alias Rio (23) berhasil dicokok Tim Opsnal Polres Pangkalpinang bersama Polsek Lubuk Besar, setelah buron enam bulan.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rio Fernando alias Rio (23) berhasil dicokok Tim Opsnal Polres Pangkalpinang bersama Polsek Lubuk Besar, setelah buron enam bulan.

Rio diamankan sedang bermain gaple di warung di kawasan Sungai Tebok, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, Selasa (02/6/2020) Pukul 21.30 WIB.

Rio merupakan warga Jalan Mujair II Kelurahan Rejosari, Pangkalbalam, Pangkalpinang, ditangkap karena diduga melakukan pencurian satu unit handphone milik penjaga malam, di Pusat Perbelanjaan BTC tepatnya di depan KFC BTC Kota Pangkalpinang. Sabtu (22/11/2019) lalu, Pukul 22.15 WIB.

Kepala Bagian Oprasional Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), pelaku sempat buton selama enam bulan.

"Iya, pelaku sempat buron sejak dilaporkan bukan November 2019 kemarin, saat ini pelaku Rio sudah ditahan di Rutan Polres Pangkalpinang, " Kata Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Rabu (3/6/2020) di Polres Pangkalpinang.

Kata Kabag Ops, pelaku juga sudah beraksi di enam tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Saat dilakukan introgasi pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian tersebut bersama dengan Gilang, pelaku Gilang yang telah diamankan terlebih dahulu dan dikenakan pasal 480 KUHP.

Adapun pengakuan pelaku yang sudah berhasil dia curi yakni satu unit handphone merk samsung J2, tempat kejadian di Air Itam di Camp Tukang bangunan pada tahun 2019, handphone tersebut sudah dijual di forum jual beli sebesar Rp 500 ribu.

Satu unit handphone xiomi di Pecel Lele Alun-alun namun dikembalikan karena terekam CCTV, dan satu unit televisi LCD merk sharp 32 inch di kantor PU belakang bank sumsel tahun 2019. dijual di forum jual beli Rp 500 ribu.

"Pelaku juga berhasil mencuri satu unit sepeda poligon, di depan spbu Jalan Koba, Pangkalpinang tahun 2019, dan dijual di forum jual beli sebesar Rp 350 ribu, " ungkapnya.

Pelaku juga melakukan pencurian helm sebanyak 20 helm berbagai jenis di parkiran sekitar Alun-alun Kota Pangkalpinang dan di Forum jual beli, dengan harga Rp 50 ribu sampai Rp 70 ribu yang di curi Tahun 2019.

Dari tangan pelaku polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu unit handphone Oppo F9 biru hitam, imei 864091048130839.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved