Virus Corona di Bangka Belitung

Pangkalpinang Bertambah Empat Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Satu orang terkonfirmasi positif dari hasil tracing dengan pasien IB dan tiga orang lainnya didapatkan dari screening laporan Lab RSBT

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Waka Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Terjadi penambahan empat kasus terkonfirmasi positif corona di Pangkalpinang, Rabu (3/6/2020).

Satu orang terkonfirmasi positif dari hasil tracing dengan pasien IB dan tiga orang lainnya didapatkan dari screening laporan Laboratorium Kesehatan Bangka Belitung dan RSBT Pangkalpinang

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, mengatakan, keempat orang terkonfirmasi positif Covid-19 semuanya merupakan pria dengan IR (35) Kecamatan Tamansari, HR (38) Kecamatan Gerunggang, AK (34) Kecamatan Bukit Intan dan RD (33) Kecamatan Gerunggang.

Hakim menuturkan, HR merupakan OTG (orang tanpa gejala) yang penularannya dari kluster IB , pasien terkonfirmasi positif pada Sabtu kemarin. 

"Kami baru dapat hasilnya dari gugus tugas provinsi dan akan langsung kami lakukan penyelidikan epidemiologinya," tutur dr Hakim. 

Dia mengatakan, keempat orang terinfeksi Covid-19 akan dijemput untuk menjalani karantina di LPMP Bangka Belitung.

Pihaknya juga akan menelusuri jejak kontak pasien dan melakukan penyemprotan di kediaman mereka. 

Informasi yang dihimpun Bangkapos.com, penambahan kasus positif Covid-19 di Pangkalpinang ini diketahui merupakan bagian dari sembilan ABK kapal keruk PT Timah Tbk. 

Sebelumnya diberitakan, informasi terkait adanya sembilan ABK kapal keruk PT Timah Tbk yang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) dibenarkan Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa.

Hal tersebut disampaikannya kepada Bangkapos.com, Rabu (3/6/2020), pagi .

Halaman
1234
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved