Virus Corona di Bangka Belitung

Pasien Positif Corona Asal Pangkalan Baru Dalam Kondisi Sehat, Lakukan Karantina Mandiri di Rumah

Juru Bcara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr Bahrun mengatakan kondisi pasien positif Covid-19 asal Pangkalan Baru

Bangkapos.com / Muhammad Rizki
Jubir Satgas Penanggulangan Covid 19 Bateng, dr Bahrun 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr Bahrun mengatakan kondisi pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Pangkalan Baru dalam keadaan sehat dan tanpa gejala apapun.

"Kondisi pasien tersebut saat ini dalam kondisi sehat," ujar dr Bahrun, Rabu (3/6)

dr Bahrun juga mengatakan, saat ini pasien masih berada di rumahnya untuk sementara melakukan karantina mandiri, dan besok pihaknya akan mengecek apakah rumah tersebut layak untuk karantina mandiri atau tidak.

"Saat ini pasien masih di rumah dan melakukan karantina mandiri, nanti besok kita akan cek apakah rumahnya memenuhi syarat karantina mandiri atau tidak, kalau tidak akan kita bawa ke wisma karantina provinsi," jelasnya.

Ia menjelaskan beberapa poin rumah tersebut layak melakukan karantina mandiri atau tidak, diantaranya memiliki kamar sendiri dan ada kamar mandi sendiri di kamar tersebut.

Ilustrasi virus corona
Ilustrasi virus corona (Pixabay/Tumisu)

Seorang Pelajar dari Jakarta Positif Corona

Pasien Positif Covid-19 asal Bangka Tengah bertambah satu orang, di mana pasien ada riwayat dari Jakarta yang masih berstatus sebagai pelajar dari Jakarta.

Menurut Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr Bahrun pasien positif Covid-19 tersebut berasal dari Kecamatan Pangkalan Baru yang sekolah di Jakarta, sehingga pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

"Jadi pasien ini sering pulang pergi Bangka-Jakarta, dan kemungkinan pasien ini terakhir pulang dari Jakarta sebelum lebaran kemarin," ujar dr Bahrun, Rabu (3/6) kepada Bangkapos.com

Ia juga menyampaikan pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19 melalui swab test oleh Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sebelumnya pasien tersebut juga sudah melakukan rapid test dan hasilnya reaktif.

Dengan bertambahnya satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, membuat saat ini sudah ada empat orang yang dinyatakan positif Covid-19 yang berasal dari Bangka Tengah. 

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved