New Normal di Bangka Belitung

PHRI Pangkalpinang Sebut Hotel Sudah Mulai Berbenah, Siap Hadapi New Normal

Sumiati mengatakan, saat ini sejumlah hotel di kota Pangkalpinang memang sedang berbenah untuk bersiap menghadapi new normal.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia) Kota Pangkalpinang sekaligus CEO Bangka City Hotel, Sumiati 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia) kota Pangkalpinang sekaligus CEO Bangka City Hotel, Sumiati mengatakan, saat ini sejumlah hotel di kota Pangkalpinang memang sedang berbenah untuk bersiap menghadapi new normal.

"Kalau buka seluruhnya mungkin belum ya, tapi sejumlah hotel kita sudah mulai berbenah untuk mempersiapkan penerapan new normal di kota Pangkalpinang, jadi ketika ditetapkan nanti kita sudah benar-benar siap," kata Sumiati kepada Bangkapos.com, Rabu (03/06/2020)

Menurutnya, penerapan new normal nantinya sangat membantu perekonomian di bidang pariwisata dan perhotelan yang tidak bisa dibiarkan terpuruk selama ini.

"Mengingat ekonomi kita saat ini memang benar-benar menurun drastis, seperti kami Bangka City Hotel dari 65 pegawai hanya 7 sampai 10 orang yang bekerja, ini harus dibenahi," sebutnya

Dia menuturkan, tak hanya hotel saja yang saat ini sudah mulai berbenah besiap menyambut penerapan new normal, cafe dan resto di Pangkalpinang pun sudah beranjak buka.

"Cafe- cafe kita saya lihat sudah mulai buka, sudah ada anak muda kita yang kembali duduk santai untuk nongkrong di cafe, ini menunjukan kita optimistis menghadapi new normal ini," tuturnya

Dia menyebutkan, asal penerapan new normal nantinya bisa benar-benar di terapkan di masyarakat, seperti penerapan protokol covid kesehatan.

"Kami berharap nantinya dengan persiapan penerapan new normal ini kegiatan meeting bisa dilaksanakan, dengan tetap menerapkan ketentuan-ketentuan yang telah ditentukan pemerintah kita, seperti menggunakan masker," ucapnya

Dia pun berharap, dengan nantinya penerapan new normal, destinasi-destinasi pariwisata di Pangkalpinang bahkan Bangka Belitung sudah bisa di buka kembali.

"Kita berharapnya seperti itu, nantinya pariwisata-pariwisata kita bisa dibuka kemabli, ada event yang bakal mengundang orang luar untuk datang lagi ke Babel," sebutnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved