Virus Corona di Bangka Belitung

Rapid Test Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Reaktif, Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

Mikron mengungkapkan, hingga saat ini gubernur tetap melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah dengan melakukan aktivitas dari rumah.

(Bangkapos/Ramandha)
Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Sekretariat Puskodalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel) Mikron Antariksa, membenarkan informasi bahwa rapid test Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman menunjukkan hasil reaktif. 

Kepada Bangkapos.com, Mikron mengatakan, gubernur saat ini sudah berada di rumah dinas (rumdin) dan menjalankan isolasi mandiri.

"Benar, rapid test beliau hasilnya reaktif dan semalam juga sudah melakukan uji swab," jelasnya kepada Bangkapos.com, Rabu (3/6/2020).
Ia juga menuturkan, rapid test gubernur tersebut dilakukan langsung oleh pihak laboratorium kesehatan daerah (labkesda) Provinsi Bangka Belitung.

Mikron mengungkapkan, hingga saat ini gubernur tetap melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah dengan melakukan aktivitas dari rumah.

"Beliau tidak terganggu. Tetap semangat. Kita lihat dedikasinya dan komitmennya untuk menyelesaikan Covid-19 tidak terganggu," terangnya.

Dalam waktu dekat juga hasil swab dari Gubernur Babel ini pun akan segera diketahui. Tim gugus penanganan Covid-19 Babel saat ini juga sedang melakukan tracing terhadap orang-orang terdekat gubernur.

"Tadi malam diswab. Hasilnya mungkin satu, dua hari mendatang. Kita berharap, mudah-mudahan beliau negatif hasilnya," ucapnya.

Terpisah, Gubernur Erzaldi Rosman melakukan tes swab untuk memastikan dirinya tak terpapar virus corona. Langkah ini ini dilakukan pasca hasil rapid test reaktif pada dirinya.

Erzaldi saat dikonfirmasi bangkapos.com mengatakan dirinya mendapatkan hasil rapid reaktif.

"Rapid reaktif," balas Erzaldi menjawab pesan WhatsApp bangkapos.com, Rabu (3/6/2020).

Halaman
1234
Penulis: Ramandha
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved