New Normal di Bangka Belitung

Sejumlah Perusahaan di Pangkalpinang Kembali Beraktivitas, Pekerja yang Dirumahkan Bekerja Lagi

Secara lisan ada beberapa perusahaan yang memberitahukan sudah memulai kembali aktivitas perusahaan walaupun belum 100% normal.

Bangkapos/irakurniati
Kabid Ketenagakerjaan DPMPTSP dan Tenagakerjaan Kota Pangkalpinang, Amrah Sakti 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kabid Ketenagakerjaan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Amrah Sakti mengatakan, para tenaga kerja yang kemarin sempat dirumahkan sementara oleh beberapa perusahaan kini sudah kembali bekerja.

"Tidak seluruhnya, sampai dengan saat ini kami belum menerima pemberitahuan secara tertulis dari perusahaan yang sebelumnya melaporkan telah merumahkan pekerjanya," kata Amrah kepada Bangkapos.com, Rabu (03/06/2020)

Namun, kata dia, secara lisan ada beberapa perusahaan yang memberitahukan sudah memulai kembali aktivitas perusahaan walaupun belum 100% normal.

"Sejak Wali Kota Pangkalpinang melakukan pelonggaran jam kegiatan berusaha, baru sedikit perusahaan yang kembali beraktivitas terutama perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan besar/retail.

Sementara itu, terkait upah yang dibayarkan nantimya, normal atau dengan upah gaji seperti awal masih belum tau pasti

"Terkait soal pengupahan masih ada yang membayar upah setengahnya namun kami menganjurkan agar masalah-masalah tersebut dapat diseleaikan secara musyawarah amatar kedua belah pihak dulu," jelasnya (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved