New Normal di Bangka Belitung

Transmart Pangkalpinang Sudah Tidak Terlalu Sepi Lagi, Ekonomi Masyarakat Masih Belum Bangkit

Namun menurut pihak Transmart itu hanyalah kamuklase. sebab nyatanya ekonomi masyarakat belum begitu bangkit.

bangkapos.com / Widodo
Suasana Transmart Pangkalpinang, Rabu (3/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kehidupan new normal sudah mulai dilakukan, namun menurut pihak Transmart itu hanyalah kamuklase. sebab nyatanya ekonomi masyarakat belum begitu bangkit.

"Sebenarnya dibilang new normal hanyalah sebuah kamuklase, kita harus jaga diri kita sendiri, jadi kalau mau selamat harus ada perlindungan dan tetap waspada," kata Jesica kepada Bangkapos.com, Rabu (3/6/2020).

Dia menyebutkan, kunjungan Transmart setelah lebaran mulai tampak tidak terlalu sepi.

"Kunjungan Transmart belakang ini mulai rata tidak terlalu sepi, orang mulai mau datang dengan APD mereka sendiri, kadang mereka mulai sadar enggak mau melepas masker dan kesadaran langsung cek suhu," sebutnya.

Menurutnya, jika dibandingkan dengan sebelum lebaran, saat ini lebih terlihat pengunjungnya.

"Makin ke sini, mereka semakin sadar dengan dan kami pun menyediakan apa yang mereka butuhkan untuk berbelanja," kata dia.

Jesica mengatakan, perekonomian masyarakat Bangka Belitung belumlah bangkit.

"Untuk saat ini ekonomi belum begitu bangkit, karena kebanyakan masyarakat yang datang karena butuh dan mulai jenuh dengan stay at home dan berani keluar, memang ada mungkin hanya sebagian orang yang ekonominya mulai stabil," ucapnya.

Selain itu, beberapa penerapan protokol oleh pihak Transmart Pangkalpinang.

"Penyediaan Hand Sanitizer di depan pintu masuk, cek suhu saat masuk dan mengunakan masker diwajibkan bagi semua pengunjung, selain itu juga phyisical distancing yaitu 1 meter sampai 1,5 meter dan tidak diperbolehkan untuk berkumpul lebih dari 4 orang di dalam Transmart," kata jesica. (Bangkapos.com / Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved