Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: Kabupaten Bangka Umumkan Tambah 3 Pasien Terinfeksi Positif Corona, Total 16 Orang

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka terus bertambah. Hari ini, Kamis (04/06/2020)

bangkapos.com/Edwardi
Boy Yandra, Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka saat jumpa pers di Posko Bersama Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Kamis (04/06/2020) sore 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka terus bertambah. Hari ini, Kamis (04/06/2020) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) mengumumkan penambahan tiga pasien positif Covid-19 baru, sehingga saat ini jumlah total sudah 16 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka.

"Dua pasien dari siswa SMA Kecamatan Pemali yang sebelumnya hasil Rapid Test reaktif dan hasil swab dinyatakan positif. Sementara satu pasien lagi JH (37) warga Sungailiat kluster Kapal Keruk Singkep," kata Boy Yandra, Jubir Tim GTPPC Kabupaten Bangka  saat jumpa pers di Posko Bersama Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Kamis (04/06/2020) sore.

Diungkapkannya hari ini telah melakukan upaya dengan melakukan karantina tiga pasien ini ke Balai Diklat Pemprov Bangka Belitung. 

"Upaya berikutnya melakukan Swab terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien, seperti istri, anak dan keluarga lainnya," ujar Boy Yandra. 

Selain itu akan melakukan Swab terhadap sejumlah siswa yang ada di SMA tersebut guna mengetahui dan memutuskan rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 ini.

"Kita akan kerjasama dengan PT Timah Tbk untuk melakukan pemeriksaan swab itu pada hari ini juga. Kami telah melakukan Rapid Test sebanyak 65 orang di Gedung Serba Guna Pemali yang bertujuan untuk melakukan pemeriksaan kepada yang sebelumnya pernah melakukan kontak terhadap pasien positif sebelumnya. Alhamdulillah semua hasilnya non reaktif," ungkap Boy.

Dilanjutkannya 6 Juni 2020 akan dilakukan pemeriksaan Rapid Test di lapangan futsal RT 07 Bukit Betung Kecamatan Sungailiat. 

"Jadi bagi masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan pasien inisial E yang bekerja di salah satu BUMN dapat melakukan Rapid Test secara massal ini. Mudah- mudahan apa yang kita lakukan ini, baik Rapid Test maupun swab diharapkan semua hasilnya negatif," harap Boy Yandra. 

Saat ini penularan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah ada dari kluster Gowa, Temboro, Jakarta, Belitung Timur, Kundur dan transmisi lokal.

Sebelumnya diberitakan pasien terpapar Positif Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali bertambah.

Halaman
1234
Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved