Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dana Pembangunan Polres Pangkalpinang Rp 19 Milyar, Bantuan Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang

Dana untuk pembangunan Polres Pangkalpinang yang baru sebesar Rp 19 Milyar, dana tersebut sumbangan dari Pemprov Babel dan Pemkot Pangkalpinang.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Yuranda
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung dan Kapolres Pangkalpinang berserta jajaran, melihat lokasi pembangunan Polres Pangkalpinang yang baru, Kamis (4/6/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat melihat lahan yang rencananya akan pembangunan Polres Pangkalpinang yang baru.

Ia mengatakan dana untuk pembangunan Polres Pangkalpinang yang baru sebesar Rp 19 Milyar, dana tersebut sumbangan dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Total anggarannya sebesar 19 Milyar, 9 Milyar dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan 10 dari Pemerinta Kota Pangkalpinang," ungkap Anang, didampingi Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zaviansyah, Kamis (4/6/2020) usai meninjau protokoler pembuatan SIM di Satpas Polres Pangkalpinang, Kamis (4/6/2020).

Ia mengatakan  gedung Polres Pangkalpinang akan dibangun dua lantai. Untuk peletakan batu pertama pemabngunannya akan dilaksanakan, pada tanggal Selasa, 16 Juni 2020 mendatang

"Banyak perubahan digedung yang baru, sangat jauh dari Polres Pangkalpinang sebelumnya, dari fasilitas maupun sarana perkantorannya. Polres yang sekarang akan dijadikan Polsek Tamansari," kata Anang.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dan Pemerintah Kota Pangkalpinang, atas dukungan dalam pembangunan Polres Pangkalpinang yang baru ini.

"Alhamdulillah kita dapat dukungan terimakasih, Pak Gubernur, DPRD, Wali Kota, dan DPRD Kota berserta Anggota, telah mendukung fasilitas perkantoran untuk Polres Pangkalpinang," ucapnya.

Terpisah, Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zaviansyah mengatakan target pembangunan Polres Pangkalpinang ditahun 2020 ini selesai, rentang waktunya selama 6 bulan kedepan.

"Selesai tahun ini, rentang waktunya 6 bulan kedepan," kata AKBP Tris Lesmana Zaviansyah .

Kata dia, untuk gedung yang dibangun nantinya ada dua lantai. Sedangkan Polres Pangkalpinang yang lama akan digunakan oleh Polsek Tamansari.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved