Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Dirlantas Polda Bangka Belitung Targetkan 150 Knalpot Racing Perhari di Pangkalpinang

Dirlantas AKBP Hindarsono mengatakan menargetkan penertiban dan penyitaan 150 knalpot racing atau knalpot brong per hari di Kota Pangkalpinang

Penulis: deddy_marjaya | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Hindarsono 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dirlantas Polda Bangka Belitung, AKBP Hindarsono mengatakan menargetkan penertiban dan penyitaan 150 knalpot racing atau knalpot brong per hari di Kota Pangkalpinang..

Menurut Hindarsono Kamis (4/6/2020) Satlantas Polres Pangkalpinang ditargetkan menertibkan 100 knalpot dan ditlantas 50 knalpot.

Selanjutnya menyusul Satlantas di polres-polres lain dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung

"150 saya targetkan menertibkan knalpot brong di Kota Pangkalpinang," kata  Hindarsono

Hindarsono mengatakan bahwa setelah Kota Pangkalpinang selanjutnya penertiban juga dilakukan di Kota Sungailiat dan wilayah lainya.

Pasalnya beberapa waktu lalu saat melintas bertugas di Kota Sungailiat banyak sekali kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong atau knalpot racing.

Tak hanya itu saja banyak pelanggaran dilakukan oleh pengendara seperti anak dibawah umur dan tidak menggunakan helm.

"Sungailiat juga tinggi roda dua menggunakan knalpot brong bahkan banyak tak pakai helm dan anak dibawah umur," ungkap Hindarsono

Ia menegaskan, penertiban ini dilakukan menanggapi keluhan masyarakat yang terganggu. Sebenarnya penertiban sudah dilakukan sejak dulu.

Namun karena adanya virus corona penertiban sempat terhenti. Akibatnya malah pengguna roda dua terutama anak anak muda malah meningkat menggunakannya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved