Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini 4 Juni 2020, Total 18 Kasus Positif Terinfeksi Covid-19 di Pangkalpinang

Total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pangkalpinang per 4 Juni 2020 sebanyak 18 kasus. Terjadi penambahan 10 kasus dalam waktu dua hari ini.

Istimewa/Dok Tim gugus tugas covid-19 Pangkalpinang
Pemeriksaan swab massal di posko tim gerak cepat, Selasa (26/5/2020 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Total kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pangkalpinang per 4 Juni 2020 sebanyak 18 kasus. Terjadi penambahan 10 kasus dalam waktu dua hari ini.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim, menyatakan penyebaran virus ini sudah melalui transmisi lokal.

Tim pun langsung dikerahkan untuk melakukan penelusuran epidimiologi mendalam terhadap 18 orang terinfeksi virus corona agar dapat memutus mata rantai penyebaran pandemi ini.

"Harus ditelusuri sudah sejauh mana penyebaran ini, apalagi yang terkonfirmasi rata-rata merupakan OTG (orang tanpa gejala) hasil tracing maupun orang yang tidak ada keluhan sakit," kata dr Hakim, Kamis (4/6/2020).

Menurutnya, dengan penambahan jumlah kasus ini masyarakat diminta meningkatkan proteksi diri dan kekebalan tubuh.

Dia mengingatkan agar warga, tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yakni memakai masker, jaga jarak fisik dan selalu mencuci tangan.

Hakim menyebut, dengan langkah tersebut minimal dapat mencegah penularan wabah yang tidak berwujud ini.

"Kami harap tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan panik, tapi kita harus selalu waspada. Jaga kebersihan dan perilaku hidup sehat," imbau Hakim.

Berdasarkan rangkuman catatan Bangkapos.com, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pangkalpinang pertama kali diumumkan pada 15 April 2020.

Dia lah M, perempuan yang merupakan warga Kecamatan Pangkalbalam dinyatakan terinfeksi virus corona dengan riwayat perjalanan ke Jakarta pada bulan Maret.

Halaman
1234
Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved