Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ini Alasan Rumah Komersil di Bangka Belitung Tidak Menjadi Pilihan Utama Untuk Berinvestasi

Rumah Komersil di Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang tidak menjadi pilihan utama untuk berinvestasi.

Ist/Nova
Foto Rumah FLPP Perumahan Cahaya Residence 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Rumah Komersil di Bangka Belitung khususnya Pangkalpinang tidak menjadi pilihan utama untuk berinvestasi.

Hal ini dikatakan Nova Wiriansah  selaku pimpinan bidang pemasaran bisnis di BNI Kantor Cabang Pangkalpinang.

"Kalau di Bangka ini memang penjualan untuk perumahan komersil sendiri dari awal sebelum Covid ini sudah lesu, artinya properti di Pangkalpinang ini nilai jual kembali untuk dijadikan investasi orang tidak terlalu jadi pilihan di Bangka ini," ungkap Nova kepada Bangkapos.com, Kamis (4/6/2020).

Dikatakanya, jika ingin beli rumah untuk investasi misal untuk kontrakan tidak jadi pilihan karena nilai jual kembalinya rendah di Bangka ini dan orang tidak terlalu tertarik untuk menginvestasikan uangnya di perumahan Pangkalpinang.

"Terkecuali di luar Bangka seperti Bogor atau di Bekasi daerah-daerah yang perkembangan cepat. Misal dia beli tahun ini Rp 200 Juta, tahun depan bisa dia jual Rp 250 Juta karena ningkatnya sangat cepat, kalau di Bangka malahan menurun nilainya karena orang jualnya susah," jelasnya.

Dikatakan Nova, rumah lelangpun susah jualnya padahal rumah lelang lebih murah dari pada harga pasar.

"Kalau kita bertanya kepada pengusaha, memang di Bangka ini bukan pilihan utama untuk rumah komersil untuk investasi, namun kalau untuk rumah yang dihuni itu memang masih dan rumah dihuni itu lebih banyak ke rumah subsidi ketimbang komersil," terangnya.

Ditambahkannya lagi, rumah subsidi karena memang benar-benar rumah untuk dihuni bukan sekedar untuk investasi.

"Intinya rumah komersil tidak menjadi pilihan utama orang-orang yang untuk berinvestasi di Bangka Belitung," kata Nova.

Nova Wiriansah (putih) sebagai pemimpin bidang pemasaran bisnis di BNI Kantor Cabang Pangkalpinang bersama Rizky Pratama Putra (biru) sebagai Supervisor Pemasaran di BNI Kantor Cabang Pangkalpinang.
Nova Wiriansah (putih) sebagai pemimpin bidang pemasaran bisnis di BNI Kantor Cabang Pangkalpinang bersama Rizky Pratama Putra (biru) sebagai Supervisor Pemasaran di BNI Kantor Cabang Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Widodo)

KPR Melambat Akibat Covid-19

Halaman
12
Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved