Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Gelar Apel Bersama Kesiapan Penegakkan Disiplin Program Hidup Normal Baru

Apel bersama ini merupakan hari ke 90 dalam masa penanganan wabah Covid-19, dimana suasana kurang nyaman sudah kita rasakan

Bangkapos/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan didampingi Wabup Bangka Syahbudin dan unsur Forkopimda Bangka memeriksa gelar pasukan dalam apel bersama kesiapan penerapan penegak disiplin program hidup normal baru (new normal) di halaman Kantor Bupati Bangka, Kamis (04/06/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar apel bersama kesiapan penegakkan disiplin program hidup normal baru atau new normal di halaman Kantor Bupati Bangka, Kamis (4/06/2020).

Bupati Bangka Mulkan bertindak selaku inspektur upacara dan komandan upacara dipimpin Lettu (Inf) Sujarno ( Danramil Merawang).

Dalam kegiatan hadir Ketua DPRD Bangka Iskandar, Wabup Bangka Syahbudin, Wakil Ketua DPRD Bangka Mendra Kurniawan, Danlanal Babel Kolonel Dudik Kuswoyo, Dandim 0413 Bangka Kolonel Pujud S, Kapolres Bangka AKBP Widi Heryawan, Kajari Bangka Rielke Jeffry Huwae dan lainnya

Ikut hadir Sekda Bangka Andi Hudirman, para asisten bupati staf ahli Bupati tenaga ahli bupati, para kepala OPD, Kabid, Kasi dan pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Bangka, para camat, para kades dan lurah, anggota TNI, Polri dan undangan lainnya.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan sejak ditetapkan wabah Covid-19 sebagai pandemi tanggal 1 Maret 2020 oleh WHO dan Presiden RI Jokowi sudah menyatakan penyebaran penularan wabah Covid-19 sebagai bencana nasional tanggal 14 Maret 2020, maka Pemkab Bangka segera membentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) yang memiliki tugas secara terpadu untuk menyelenggarakan kewaspadaan dan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangka.

"Secara progres ditindaklanjuti pembentukan Tim GTPPC hingga ke kecamatan-kecamatan dan desa/kelurahan," kata Mulkan.

Dilanjutkannya pada hari ini 4 Juni 2020 saat kita melaksanakan apel bersama ini merupakan hari ke 90 dalam masa penanganan wabah Covid-19, dimana suasana kurang nyaman sudah kita rasakan semua dan semakin membuat rasa kekhawatiran bagi semua.

" Suasana ini lebih memacu kita untuk represif menuju kehidupan normal baru pasca Covid-19 ini. Apel bersama ini dimaksudkan untuk lebih mengoptimalkan semua kekuatan bersama rakyat untuk menghadapi penyebaran virus Corona ini agar kita bisa lebih cepat menuju era kehidupan normal baru," ujar Mulkan.

Diharapkannya kebersamaan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat sangat menentukan keberhasilan kehidupan normal baru, sehingga mau tidak mau perlu ada penegasan secara hukum harus dilakukan.

"Sehingga penegakkan disiplin harus diterapkan untuk pencapaian tujuan program hidup normal baru di Kabupaten Bangka ini," tukas Mulkan.

Diharapkannya, sudah saat semua sektoral dan masyarakat bersatu padu dan berperan aktif secara nyata dalam kehidupan kita untuk menerapkan protokol kesehatan, yaitu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu gunakan masker, jauhi kerumunan dan menjaga jarak.

"Kondisi penyebanya Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini sudah mencapai 13 orang yang positif Covid-19, sehingga hal inilah yang harus sama-sama kita hadapi dan perlu kerjasama kita semua untuk segera terlepas dari penjajahan Covid-19 ini," tandas Mulkan.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved