Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Perwakilan BNI Ungkap Perkembangan Kredit Pemilikan Rumah Melambat Akibat Covid-19

Nova Wiriansah mengakui untuk saat ini perkembangan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melambat akibat Covid-19.

Bangkapos.com/Widodo
Nova Wiriansah (putih) sebagai pemimpin bidang pemasaran bisnis di BNI Kantor Cabang Pangkalpinang bersama Rizky Pratama Putra (biru) sebagai Supervisor Pemasaran di BNI Kantor Cabang Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemimpin bidang pemasaran bisnis di BNI Kantor Cabang Pangkalpinang, Nova Wiriansah mengakui untuk saat ini perkembangan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) melambat akibat Covid-19.

"Bisa dikatakan perkembangan penyaluran kredit pemilikan rumah melambat tidak seperti sebelum-sebelumnya, termasuk perumahan subsidi juga melambat," ucap Nova kepada Bangkapos.com, Kamis (4/6/2020).

"Pembelian rumahpun di developer juga tidak ramai sekarang ini, lebih banyak mandet atau macet lah," lanjutnya.

Menurut Nova, lambatnya perkembangan ini terjadi sudah tiga bulan yang lalu, sejak adanya Covid-19 dan pengaruhnya sangat terasa untuk semua sektor ekonomi termasuk mereka pendapatan per harian.

"Kalau kondisi sekarang ini kan tidak terlalu untuk rumah komersil termasuk subsidi juga, kondisi saat ini lebih banyak kepada peningkatan kualitas, karena memang semua sektor kan terdampak oleh Covid-19 ini jadi orang lebih banyak keperluan yang tidak mendesak tidak terlalu untuk memenuhi istilahnya lebih kepada hal-hal yang penting," ucapnya.

Menurutnya, penjualan-penjualan perumahan saat ini menurun semua dan lebih banyak ke peningkatan kualitas kredit.

"Misalnya orang-orang itu dijaga supaya lancar mengangsurnya setiap bulan, jadi ada program pemerintah untuk meningkatkan kualitas ini dengan memberikan relaksasi terhadap angsurannya misalnya dengan menunda pembayaran pokoknya dan hanya membayar bunga saja supaya mereka tidak kesulitan membayar angsuran," jelas Nova.

(Bangkapos.com/Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved