POTRET Rumah Sakit Terburuk Sedunia, Tanpa Listrik, Air Bersih hingga Pasien Meradang

Betapa menyedihkan gambaran di rumah sakit yang disebut-sebut berfasilitas terburuk di dunia berada di Venezuela ini.

pinimg.com
Kondisi menyedihkan di sebuah rumah sakit 

BANGKAPOS.COM -   Betapa menyedihkan gambaran di rumah sakit yang disebut-sebut berfasilitas terburuk di dunia berada di Venezuela ini. Pasien berdarah-darah di ruang operasi karena tiada aliran listrik, air bersih bahkan sabun.  

Sulit membayangkan sebuah rumah sakit tanpa listrik, air bersih, dan sabun harus menangani pasien covid-19.

Namun, faktanya fasiltas kesehatan yang dijuluki rumah sakit terburuk di dunia ini kini mulai menghadapi merebaknya wabah virus corona.

Para profesional medis yang merawat pasien coronavirus pun sudah mengatakan sebagian besar rumah sakit kekurangan beragam kebutuhan dasar untuk menangani pasien.

Peringatan mereka datang di tengah kekhawatiran bahwa negara itu akan segera menghadapi bencana kemanusiaan baru karena sistem kesehatannya hampir hancur dan tidak siap mengatasi lonjakan kasus covid-19.

Venezuela, negara pemilik cadangan minyak mentah terbesar di dunia, memang sedang mengalami krisis dari berbagai segi.

Namun, di tengah krisis tersebut, kini covid-19 ikut memperparah dengan telah menyebabkan 1370 orang terinfeksi dan 14 orang di antaranya meninggal.

Jumlah ini mungkin masih terlihat sedikit, namun dengan label sebagai 'rumah sakit terburuk di dunia', jumlah tersebut sudah menjadi ancaman besar.

Lalu, memang seberapa buruk rumah sakit di Venezuela hingga bisa dipastikan tak sanggup tangani kasus covid-19 jika terjadi lonjakan jumlah pasien?

Mati listik, tanpa alat medis, kehabisan air, hingga kekurangan obat-obatan dan antibiotik, merupakan potret memilukan dari kondisi sehari-hari rumah sakit di Venezuela.

Halaman
1234
Penulis: tidakada002
Editor: ediyusmanto
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved