Berita Bangka Selatan

Swab Kedua Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Payung Cluster Kapal Keruk Dikirim ke Labkesda Babel

Hasil sampel swab yang telah dilakukan akan dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

(Ist/Slamet Wahidin)
Pelaksanaan Rapid Test dan Swab PCR kepada anggota keluarga AS (37) yang terkonfirmasi Positif Covid-19 Kluster Kapal Keruk PT Timah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tim Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan kembali melakukan pengambilan sampel swab kepada 24 anggota keluarga yang pernah melakukan kontak dengan AS (37) yang terkonfirmasi Positif Covid-19 Kluster Kapal Keruk PT Timah.

Pelaksanaan swab ini dilakukan di Puskesmas Payung pada Kamis, (4/6/2020) dan ini merupakan pelaksanaan swab yang kedua kalinya setelah sebelumnya digelar pada Rabu, (3/6/2020) kemarin.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi ketika dihubungi melalui panggilan telepon menyatakan saat ini proses swab sedang berlangsung.

"Proses pengambilan sampel kembali kita lakukan yang kedua kalinya kepada anggota keluarga dari AS yang terkonfirmasi Positif Covid-19," ujar Supriyadi.

Sementara itu hasil sampel swab yang telah dilakukan disampaikan oleh Supriyadi akan dikirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Untuk sampel swabnya kita kirim ke Labkesda supaya hasilnya bisa lebih cepat diketahui dan mengingat di provinsi sudah bisa," imbuhnya.

Supriyadi menambahkan untuk hasil swab terhadap 24 orang ini kemungkinan dapat diketahui 3-4 hari mendatang.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved