Virus Corona di Bangka Belitung

Usai Verifikasi, Penerima BLT Dana Desa di Kabupaten Bangka Berkurang 52 Kepala Keluarga

Penerima BLT DD tahap kedua ini ada pengurangan jumlah penerimanya dari beberapa desa setelah dilakukan verifikasi ulang pada penyaluran tahap pertama

bangkapos.com/Edwardi
Kegiatan penyerahan secara simbolis BLT DD dilaksanakan di Kantor Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali, Kamis (04/06/2020) dilakukan Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Bangka, Thony Marza dihadiri perwakilan Kejari Bangka, Inspektorat Bangka, Kades Karya Makmur Yusni Tamrin dan perwakilan masyarakat penerima BLT DD. edw 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Pemkab Bangka melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (Pemdes) membagikan kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap Kedua untuk bulan Mei kepada 7.432 Kepala Keluarga (KK) terdampak pandemi Covid-19 yang tersebar di 62 desa se Kabupaten Bangka secara serentak, Kamis (04/06/2020).

Besaran bantuan BLT DD Tahap Kedua yang diterima ini senilai Rp 600.000 per KK, rencananya selama 3 bulan.

Kegiatan penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Kantor Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali, Kamis (04/06/2020) dilakukan Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Bangka, Thony Marza dihadiri perwakilan Kejari Bangka, Inspektorat Bangka, Kades Karya Makmur Yusni Tamrin dan perwakilan masyarakat penerima BLT DD.

Thony Marza mengatakan jumlah penerima BLT DD tahap kedua ini ada pengurangan jumlah penerimanya dari beberapa desa setelah dilakukan verifikasi ulang pada penyaluran tahap pertama.

"Selain itu ada beberapa data penerima yang double (ganda) sebagai penerima dana BST dari Kemensos RI,. Kalau si penerima diketahui double maka salah satunya harus dikembalikan, jadi kita tegaskan tidak ada masyarakat yang menerima bantuan BLT yang double sekaligus," ujar Thony.

Jumlah penerima tahap pertama yang lalu ada 7.484, setelah diverifikasi ulang jumlah penerima tahap kedua ini ada 7.432 KK, jadi ada pengurangan jumlah penerima sebanyak 52 KK pada tahap kedua ini.

"Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari karena terdampak wabah Covid-19 ini masyarakat banyak mengalami keterbatasan dalam berusaha mencari nafkah," harap Thony.

Sementara Kades Karya Makmur, Yusni Tamrin mengatakan jumlah penerima BLT DD ada sebanyak 139 KK.

"Alhamdulillah untuk desa kami ini tidak ada mengalami pengurangan data penerima jadi sama seperti penerima tahap pertama yakni 139 KK, karena di desa kita tidak ada terjadi double data penerinanya," kata Yusni.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved