Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

3352 Siswa SMP di Pangkalpinang Terima Kelulusan Secara Daring

Pengumuman kelulusan siswa SMP di Pangkalpinang disampaikan secara daring pada Jumat (5/6/2020).

Penulis: | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Dokumentasi Bangka Pos
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengumuman kelulusan siswa SMP di Pangkalpinang disampaikan secara daring pada Jumat (5/6/2020).

Sebanyak 3352 siswa baik sekolah negeri maupun swasta dinyatakan lulus menjalani pendidikan jenjang menengah pertama.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan pengumuman kelulusan secara daring diakses pada laman http://umumkelulusan.kotapangkalpinang.id.

Untuk masuk dalam laman tersebut, siswa harus memasukkan nama pengguna dan kata sandi NISN (nomor induk siswa nasional) masing-masing. Setelah itu, siswa dapat melihat nilai dan mengunggah surat keterangan lulus yang tertera.

"Ini kita gunakam server sendiri, kalau aksesnya agak lambat bisa diakses tidak mesti hari ini. Semua siswa lulus, hanya kalau mereka penasaran untuk membuka silahkan buka website. Link ini bisa dibuka terus untuk melihatnya," kata Eddy, Jumat (5/6/2020).

Siswa maupun orangtua diimbau untuk membuka hasil pengumuman ini di rumah saja. Tidak berkumpul di sekolah atau tempat keramaian.

Tahun ini tidak ada lagi siswa dengan peringkat tertinggi untuk kelulusan. Pasalnya dengan dibatalkan Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah, nilai siswa berpatok pada nilai lima semester terakhir dan rapat dewan guru.

"Kami ucapkan selamat kepada siswa di Pangkalpinang meski pun di tengah pandemi ini kita tetap harus semangat walaupun segalanya kini banyak menggunakan sistem daring," tukas Eddy.

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved