Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Ada Warga yang Menolak Swab Padahal Wajib, Justiar Noer: Paksa Saja!

Jika ada warga Kabupaten Bangka Selatan yang menolak untuk melakukan swab padahal wajib melakukannya maka harus dipaksa.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan Justiar Noer 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer menyebutkan jika ada warga Kabupaten Bangka Selatan yang menolak untuk melakukan swab padahal wajib melakukannya maka harus dipaksa.

Pemaksaan ini lanjut Justiar Noer demi kebaikan untuk semua warga lainnya khususnya anggota keluarga yang setiap hari berkontak dan menjadi kekhawatiran.

Selain itu orang nomor satu di negeri Junjung Besaoh ini menyebutkan jika pelaksanaan swab bukanlah suatu kengerian, namun demi tetap menjaga keluarga agar tidak menjadi penularan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Kalau memang ada warga kita yang tugil (nakal -red) atau tidak mau diswab padahal orang itu mengkhawatirkan maka harus kita paksa, bila perlu ditangkap sehingga mau diswab," tegas Justiar Noer pada Jumat, (5/6/2020) kepada Bangkapos.com.

Justiar Noer menambahkan pemaksaan ini bertujuan agar potensi penyebaran Covid-19 tidak meluas dan menyebabkan warga lainnya tertular.

Tah hanya itu, Justiar memegaskan pemerintah mengeluarkan sebuah imbauan atau ajakan bukanlah untuk hal-hal yang aneh, namun demi tetap menjaga warga di Kabupaten Bangka Selatan tetap bebas dan bersih dari penyebaran Covid-19.

"Kalau tidak mau diswab kan repot, ini tetap harus kita paksakan supaya mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus," tandasnya.

Pelaksanaan Rapid Test di Puskesmas Simpang Rimba pada Kamis, (4/6/2020)
Pelaksanaan Rapid Test di Puskesmas Simpang Rimba pada Kamis, (4/6/2020) (Ist/Supriyadi)

Tolak di Swab Tim Survaians Minta Bantuan Polisi

Diberitakan sebelumnya, Tim Survailans Puskesmas Toboali mengalami kesulitan dalam mengedukasi warga Kecamatan Toboali Kluster Temboro untuk melakukan swab.

Tim Survailans Puskesmas Toboali kemudian meminta bantuan Polres Bangka Selatan dan petugas Laboratorium RSUD Kabupaten Bangka Selatan untuk melaksanaan swab langsung.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved