Berita Bangka Barat

Hamdani Kontributor TVRI Laporkan Kasus Dugaan Intimidasi Dirinya ke Polres Bangka Barat

Hamdani kontributor TVRI di wilayah Bangka Barat mendatangi SPKT Polres Bangka Barat, Jumat (5/6/2020) sore tadi.

Bangkapos.com/Anthoni
Hamdani kontributor TVRI di wilayah Bangka Barat mendatangi SPKT Polres Bangka Barat, Jumat (5/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hamdani kontributor TVRI di wilayah Bangka Barat mendatangi SPKT Polres Bangka Barat, Jumat (5/6/2020) sore tadi.

Kedatangan Hamdani, guna melaporkan kasus dugaan intimidasi yang dialaminya saat melakukan kegiatan jurnalistik di wisma karantina BKPSDM Bangka Barat, Rabu (3/6/2020) lalu.

Tindakan intimidasi tersebut diduga dilakukan kru Kapal Timah VI, dan tongkang Tagboat T24 yang saat itu tengah menjalani Penelusuran Epidemiologi (PE) pasca di evakuasi ke gedung diklat. 

Pada kesempatan itu Hamdani didampingi Ketua Pokja Wartawan Bangka Barat Husni dan sejumlah awak media yang bertugas di wilayah Bangka Barat yakni Anthoni, Camcie, Zulfitri, dan Apri.

Kedatangan Hamdani, diterima sejumlah anggota SPKT Andre Salamun, beserta anggota Sat Reskrim Polres lainnya.

Dikatakan Hamdani, kedatangan dirinya ke Polres Babar, guna melaporkan dugaan kasus intimidasi dan upaya menghalang halangi kegiatan jurnalistik dirinya.

"Kedatangan saya ke sini (SPKT) untuk melaporkan upaya menghalang halangi tugas wartawan sebagaimana yang sudah diatur dalam undang undang pers nomor 40 tahun 1999 yang mengatur tentang prinsip, ketentuan dan hak-hak penyelenggara pers di Indonesia," ungkap Hamdani, Jumat (5/6/2020) kepada Bangkapos.com.

Menurutnya, daru hasil konsultasi dirinya diminta membuat laporan tertulis terlebih dahulu sebagai dasar disampaikan ke pihak kepolisian.

"Tadi saya sudah konsultasi dan saran dari pihak kepolisian supaya membuat laporan tertulis dulu sebagai dasar penyelidikan mereka. Secepatnya nanti saya buat," kata Hamdani.

Diberitakan seblumnya Hamdani kontributor TVRI yang bertugas di Kabupaten Bangka Barat, mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan dari kru  Kapal Timah VI, dan tongkang Tagboat T24, yang tengah menjalani Penelusuran Epidemiologi (PE) di balai diklat BKPSDM Babar, Rabu (4/6/2020).

Halaman
1234
Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved