Memicu Ketegangan, Tentara Libanon Bidik Tank Israel dengan RPG, Ini Fakta Sebenarnya

Viral foto seorang tentara Libanon membidik sebuah tank Israel yang melintasi garis batas kedua negara (blue line) dengan granat berpeluncur roket

TWITTER.COM
Viral Foto Tentara Libanon Bidik Tank Israel dengan RPG Memicu Ketegangan, Ini Fakta Sebenarnya . Foto tentara Libanon bidik tank Israel dengan RPG 

Memicu Ketegangan, Tentara Libanon Bidik Tank Israel dengan RPG, Ini Fakta Sebenarnya

BANGKAPOS.COM - Viral foto seorang tentara Libanon membidik sebuah tank Israel yang melintasi garis batas kedua negara (blue line) dengan granat berpeluncur roket (rocket propelled grenade/RPG), Selasa (2/6/2020).

Media Libanon mengklaim ini adalah pertama kalinya sebuah tank Israel melintasi pagar teknis sejak Perang Lebanon Kedua pada 2006, ketika Israel kehilangan 121 tentara dan 43 warga sipil.

Begini Nasib Pria Pasukan Orange yang Nikahi Bule Turki, Lama LDR, Ini Foto-foto Terbarunya

Disebutkan patroli Israel ini terdiri dari dua tank Merkava dan sejumlah pasukan infanteri.

Tank Merkava yang digunakan Israel merupakan satu dari lima tnak yang paling mematikan di dunia, bersama T40 Rusia dan M1 Abrams Amerika.

Sontak penyebaran foto-foto ini membuat suasana tegang dan siap perang menghadapi invasi Israel.

Peristiwa ini terjadi di dekat kota Meiss El Jabal di Lebanon, yang terletak sekitar lima mil (delapan kilometer) selatan kibbutz Israel di Misgav Am dan desa Lebanon di Adaisseh.

Ternyata tank Israel masuk ke wilayah Palestina setelah berkoordinasi dengan pasukan perdamaian PBB, United Nations Interim Force in Lebanon (UNIFIL).

Tentara Israel mengklaim mereka melintasi pagar perbatasan tapi masih di wilayah Israel untuk pekerjaan pemeliharaan rutin yang dikoordinasikan dengan UNIFIL.

Hal ini juga terungkap dari foto lain di mana pasukan perdamaian PBB UNIFIL terlihat dalam foto ini.

Halaman
123
Tags
Israel
Tank
Penulis: tidakada006
Editor: Evan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved