Breaking News:

New Normal di Bangka Belitung

New Normal, Perkuliahan STKIP Muhammadiyah Babel Masih Daring, Jika Ada Pertemuan Dibatasi 15 Orang

Bila akan ada pertemuan perkuliahan maka jumlah mahasiswa dibatasi sekitar 15 orang dengan duduk berjarak sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Dedy Qurniawan
bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Pemindahan kuncir Wisudawan dilakukan Ketua STKIP Muhammadiyah Babel Dr H Asyraf Suryadin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung Asyraf Suryadin menjelaskan penerapan new normal di area kampus.

Penerapan ini seusai instruksi PP Muhammadiyah pusat.

"Berdasarkan surat intruksi pimpinan pusat muhammadiyah berkenan dengan kegiatan di kampus, sejak tanggal 1 Juni sampai 13 Juni 2020 yang jelas perkuliahan daring tetap berlanjut, tetapi tidak menutup kemungkinan ada pertemuan perkuliahan," ujar Asyraf saat dikonfirmasi bangkapos.com, (5/6/2020).

Dia menerangkan, bila akan ada pertemuan perkuliahan maka jumlah mahasiswa dibatasi sekitar 15 orang dengan duduk berjarak sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

"Mengenai bimbingan skripsi bisa tatap muka karena memang kadang terbatas bila menggunakan daring. Ujian skripsi juga manual karena memang hanya 4 - 5 orang di ruangan dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi ruang sidang kita besar, jadi tentu tidak menghambat mahasiswa," jelas Asyraf.

Serta saat penelitian skripsi mahasiswa yang biasanya di ruangan sekolah diarahkan ke sekolah muhamadiyah yang fasilitas lengkap untuk memudahkan mahasiswa menyelesaikan penelitiaannya.

"Kalau KKN kita sudah selesai bulan Januati atau Februari kemarin sebelum pandemi, sehingga tidak ada masalah sampai saat ini," sebut Asyraf.

Saat ini juga memang sedang ada pembukaan pendaftaraan mahasiswa baru menggunakan metode daring atau pendaftaran, tes dan wawancara dari rumah.

Selain itu, khusus pegawai atau staf akademisi sudah mulai bekerja seperti biasa dengan jarak meja diatur, disediakan area cuci tangan dan pemeriksaan suhu oleh pihak keamanan. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved