Breaking News:

Pemain Serie A Tak Usah Khawatir Liga Italia Dimulai Lagi Karena Hal Ini

Pelatih Genoa, Davide Nicola, mengatakan para pemain tidak perlu khawatir jika kompetisi Liga Italia dimulai lagi karena suatu alasan.

Penulis: tidakada005 | Editor: Evan Saputra
BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga Italia. 

Pemain Serie A Tak Usah Khawatir Liga Italia Dimulai Lagi Karena Hal Ini

BANGKAPOS.COM - Pelatih Genoa, Davide Nicola, mengatakan para pemain tidak perlu khawatir jika kompetisi  Liga Italia dimulai lagi karena suatu alasan.

Liga Italia dan seluruh kompetisi domestik di Negeri Piza harus ditangguhkan akibat merebaknya virus corona.

Jumlah kasus dan angka kematian yang terus menurun membuat para petinggi Serie A memutuskan untuk kembali melanjutkan kompetisi sepak bola di Italia.

Kabar terbaru menyebutkan  Liga Italia sudah mendapatkan jadwal resmi untuk kembali bergulir, yaitu pada 20 Juni 2020.

Timbul pendapat pro dan kontra dari berbagai pihak terkait keputusan dilanjutkannya kembali kompetisi Liga Italia di tengah pandemi COVID-19.

Kiper Juventus, Mattia Perin, melakukan pemanasan sebelum laga Liga Italia melawan Genoa di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019).
Kiper Juventus, Mattia Perin, melakukan pemanasan sebelum laga Liga Italia melawan Genoa di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019). (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

Ditengah Ketegangan India Vs China, India Bangun Landasan Jet di Jalan Tol Kashmir

Pelatih Genoa, Davide Nicola, pun memberikan pendapatnya mengenai kompetisi Liga Italia dimulai lagi.

Menurut Nicola, seluruh pihak yang terlibat langsung dengan pertandingan tidak perlu khawatir untuk kembali bermain.

Hal itu karena Nicola telah melihat kesuksesan Bundesliga berhasil melanjutkan kompetisi sepak bola sejak pertengahan bulan Mei lalu.

"Kita tidak boleh khawatir dan memikirkan alasan untuk terus menunda kompetisi Liga Italia," ucap Nicola seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Saya telah melihat pertandingan sepak bola dimulai di negara Jerman karena Bundesliga adalah kompetisi pertama yang kembali bergulir.

"Begitu banyak kondisi mereka (saat bertanding) mirip dengan apa yang kami akan alami ketika kompetisi Liga Italia dimulai lagi."

"Stadion kosong, ada jarak antarpemain di bangku cadangan, dan tidak ada perayaan saat kami berhasil mencetak gol."

"Ini adalah situasi luar biasa dan kita harus beradaptasi dengan keadaan ini sebab Bundesliga juga telah melakukannya."

"Sepak bola di Jerman selalu meraih kemenangan dengan serangan balik, tendangan bebas yang cepat, dan tempo permainan yang cepat pula."

"Mereka juga tetap perlu beradaptasi ketika bertanding dan setelah itu, Bundesliga akan kembali bermain dengan gaya permainan seperti semula."

"Lalu saya pikir, hal yang sama juga akan berlaku untuk kompetisi  Liga Italia," kata pelatih berusia 47 tahun itu menambahkan.

SUMBER: BOLASPORT.COM

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved