Breaking News:

Salat Jumat di Masjid Agung Sungailiat Aman dan Lancar Sesuai Protokol Kesehatan (VIDEO)

Pelaksanaan ibadah Salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Sungailiat Kabupaten Bangka berjalan aman dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan

BANGKAPOS.COM -- Pelaksanaan ibadah Salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Sungailiat Kabupaten Bangka berjalan aman dan lancar dengan penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang ketat oleh tim khusus yang dibentuk Badan Pelaksana Pengelolaan Masjid Agung Sungailiat, Jumat (05/06/2020).

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai Khotib dan Imam Salat Jumat yakni HM Nasir Hasan, Ketua Baznas Kabupaten Bangka.

Pantauan Bangkapos.com, terlihat beberapa petugas Satpol PP Kabupaten Bangka melakukan penjagaan, di mana setiap jamaah yang akan masuk ke dalam masjid diarahkan melalui satu pintu yang dijaga dua orang petugas untuk mengecek suhu tubuh para jamaah, jangan sampai ada yang melebihi 37,5 derajat Celsius.

Apabila ada jamaah yang tidak mengenakan masker , maka petugas akan memberikan masker untuk digunakan.

Petugas juga sempat mengimbau ada jamaah yang membawa anak kecil usia kurang dari 5 tahun agar tidak usah mengikuti Salat, alasannya karena khawatir imunitas anak kecil masih kurang kuat.

Selanjutnya para jamaah mencuci tangan dengan sabun sebelum mengambil air wudhu, setelah itu dipersilahkan masuk ke ruang utama masjid melalui satu pintu yang dijaga petugas guna mengarahkan jamaah agar mengisi tempat-tempat kosong yang sudah diberikan tanda x (silang) merah untuk menjaga jarak sekitar 1 meter antara jamaah.

Para jamaah juga sebagian besar membawa sajadah sendiri , namun bagi yang tidak membawa sajadah diperkenankan salat di lantai masjid karena lantai masjid rutin dibersihkan dengan disinfektan.

Khotib Salat Jumat, HM Nasir Hasan mengatakan mulai hari ini, Jumat (05/06/2020) Masjid Agung Sungailuat mulai melaksanakan kembali ibadah Salat Jumat, Salat Fardhu dan ibadah lainnya sebagaimana biasa sebelum ada wabah pandemi Covid-19.

"Namun kegiatan ibadah ini harus dilakukan sesuai aturan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19, dalam kondisi saat ini kita harus mematuhi aturan yang ada untuk mengantisipasi atau mencegah penyebaran penularan wabah Covid-19," kata Nasir.

Diharapkannya, para jamaah yang hadir untuk melaksanakan ibadah agar bisa disiplin dan bekerjasama dengan pengurus masjid untuk mematuhi dan melaksanakan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved