Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE Sabtu 6 Juni 2020 Siang, Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Sudah Berjumlah 31 Orang

"Jadi masih ada tiga kecamatan lagi yang belum terpapar, yakni Riau Silip, Bakam dan Mendo Barat," imbuhnya.

Bangkapos.com/Edwardi
Juru Bicara Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan sampai siang ini, Sabtu (06/06/2020) jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada 31 orang .

"Hari ini ada penambahan 11 orang (bukan 9 orang), sedangkan Jumat (05/06/2020) kemarin jumlah pasien positif Covid-19 ada 20 orang," kata Boy Yandra saat jumpa pers di Posko Bersama Tim GTPPC Kabupaten Bangka, Sabtu (06/06/2020) siang .

Dilanjutkannya, penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 ada 11 orang, rinciannya yakni 3 orang warga Kecamatan Belinyu, 3 orang warga Kecamatan Sungailiat, 4 warga Kecamatan Pemali dan 1 orang warga Kecamatan Puding, jadi jumlah semuanya sudah 31 orang pada saat ini.

Penambahan 11 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Bangka ini dimana 9 orang dari klaster kapal keruk di Kecamatan Belinyu dan 2 orang transmisi lokal dari pasien positif Covid-19 asal Bangka Tengah.

"Dengan adanya penambahan ini sehingga saat ini jumlah total sudah 31 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka," kata Boy Yandra.

Dilanjutkannya, sedangkan pasien positif Covid-19 yang sembuh saat ini baru ada 5 orang, yakni MI warga Pemali, MIK dan BSN warga Merawang dan yang terakhir atas nama AM warga Merawang dan SB warga Sungailiat, keduanya klaster Temboro sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Diungkapkannya, penambahan 11 kasus ini merupakan penambahan kasus tertinggi yang terjadi dalam satu hari di Kabupaten Bangka.

"Sembilan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini berasal dari para pekerja kapal keruk di Kecamatan Belinyu," ujar Boy Yandra.

Diakuinya hal ini menjadi klaster penyebaran penularan wabah Covid-19 baru di Kabupaten Bangka setelah klaster Gowa, transmisi lokal, Temboro dan Kapal Keruk Singkep.

“Para pekerja kapal keruk ini merupakan warga dari Kecamatan Belinyu, Sungailiat, Pemali dan Puding Besar, “ ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: edwardi
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved