Breaking News:

Pemerintah Arab Saudi Kembali Menutup 39 Masjid di Seluruh Kawasan Kerajaan

Pemerintah Arab Saudi kembali menutup 39 masjid di seluruh kawasan kerajaan itu setelah paparan infeksi virus corona terdeteksi pada warga

Penulis: tidakada006 | Editor: Evan Saputra
unsplash.com
Masjid di Kota Jeddah 

Pemerintah Arab Saudi Kembali Menutup 39 Masjid di Seluruh Kawasan Kerajaan

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Arab Saudi kembali menutup 39 masjid di seluruh kawasan kerajaan itu setelah paparan infeksi virus corona terdeteksi pada warga yang menunaikan sholat di sejumlah masjid.

Demikian dilaporkan oleh Televisi milik Arab Saudi Al Arabiya seperti dikutip Tribunpekanbaru.com dari Gulf pada Sabtu (7/6/2020).

Keputusan itu diambil oleh Kementerian Urusan Islam dan Dakwah sebagai bagian dari langkah-langkah kesehatan yang ketat untuk mengekang penyebaran penyakit yang sangat menular tersebut

Namun, Televisi Al Arabiya tidak menyebutkan lokasi detil masjid-masjid yang kembali dibuka tersebut.

Penutupan itu dilakukan setelah pekan lalu, pemerintah Arab Saudi memperbolehkan pengoperasian seluruh masjid kawasan kerajaan itu kecuali di Kota Mekah.

Saat dimulainya kembali pengoperasian kembali seluruh masjid di Arab Saudi, pihak berwenang memberlakukan protokol yang ketat.

Seperti, membuka masjid 15 menit sebelum adzan dan menutupnya 10 menit setelah akhir shalat dengan interval antara adzan dan awal shalat dipersingkat menjadi 10 menit.

Selain menutup 36 masjid, Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi juga mengumumkan penerapan kembali penguncian wilayah ( lockdown ) di Jeddah.

Lockdown itu akan diberlakukan selama 15 hari ke depan, terhitung dari hari Sabtu (6/6). Dalam masa itu, akan diterapkan jam malam dari pukul 15.00 petang hingga pukul 06.00 pagi.

Halaman
123
Tags
Jeddah
Arab
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved