Berita Pangkalpinang

Terjaring Razia Knalpot Racing, Polantas Minta Pengendara Ganti Knalpot Standar

Motor-motor tersebut selanjutnya diangkut menggunakan mobil patroli dan dibawa ke kantor Satlantas Polres Pangkalpinang untuk diamankan

Ist/Satlantas Polres Pangkalpinang
Anggota Satlantas Polres Pangkalpinang, amankan motor menggunakan knalpot Racing, Minggu (7/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang gencar melakukan razia sepeda motor yang menggunakan knalpot tidak standar atau racing.

Tercatat selama razia yang dilakukan mulai, Rabu 27 Mei hingga Minggu 7 Juni 2020, sebanyak 124 unit motor diamankan karena menggunakan knalpot racing.

Motor-motor tersebut selanjutnya diangkut menggunakan mobil patroli dan dibawa ke kantor Satlantas Polres Pangkalpinang untuk diamankan.

Para pemilik kendaraan diberikan sanksi surat teguran atau pernyataan dan juga diwajibkan untuk mengganti knalpotnya sendiri, sesuai standar serta melengkapi surat surat dan kelengkapan lainnya.

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang AKP Sriyadi mengatakan, selama ini banyak keluhan dari masyarakat terkait keberadaan pengendara motor yang menggunakan knalpot brong (Racing).

Selain tidak sesuai dengan standar, penggunaan knalpot dengan suara yang memekakkan telinga juga mengganggu kenyamanan masyarakat.

Maka dari itu, pihaknya pun melakukan razia komponen pembuangan sisa pembakaran tersebut di wilayah Kota Pangkalpinang.

“Selama razia yang dilakukan mulai Rabu 27 Mei hingga 7 Juni 2020, kami sudah mengamankan 124 motor yang pakai knalpot brong, kami berikan surat teguran dan menganti knalpot sesuai standar,” ujar AKP Sriyadi, Minggu (7/6/2020) Kepada Bangkapos.com

Sriyadi menambahkan, kendaraan yang terjaring razia selama ini, disuruh menggantikan knalpotnya sendiri serta melengkapi surat surat kendaraan, helm dan spion.

“Motor yang terjaring razia, para pemilinya wajib membawa knalpot standar dan diganti sendiri, di Kantor Satlantas,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved