Breaking News:

Berita Pangkalpinang

300 Kendaraan Pakai Knalpot Racing Terjaring Razia Polda Babel, Pengendara: Cuma untuk Gaya

Seluruh kendaraan yang kedapatan menggunakan knalpot brong atau racing diamankan di Ditlantas atau Satlantas di Polres Polres.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Ardhina Trisila Sakti
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Hindarsono meninjau warga mengganti knalpot motor dengan standar Senin (8/6/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Beberapa hari kegiatan hingga Senin (8/6/2020) lebih dari 300 kendaraan roda dua diamankan oleh Ditlantas Polda Kepulauan dan Satlantas polres dijajaran. Kendaraan ini diterbitkan karena menggunakan knalpot racing atau knalpot brong.

"Belum sepekan kita lakukan penertiban sudah lebih dari 300 kendaraan berknalpot brong kita amankan di Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung saja lebih dari 100 ditambah Satlantas dijajaran," kata AKBP Hindarsono Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

AKBP Hindarsono mengatakan bahwa seluruh kendaraan yang kedapatan menggunakan knalpot brong atau racing diamankan di Ditlantas atau Satlantas di Polres Polres.

Pemilik diminta datang dan mengganti lebih dahulu knalpot brong yang digunakan dengan knalpot standard pabrikan agar biasa membawa pulang kendaraan.

"Jadi mereka wajib lebih dahulu mengganti dengan knalpot standar sebelum mengambil kendaraannya selanjutnya knalpot brong kita sita nantinya akan dimusnahkan," kata AKBP Hindarsono saat meninjau pengendara yang mengganti knalpot dihalaman Ditlantas.

Pantau bangkapos.com terparkir ratusan kendaraan roda dua yang ditertibkan karena menggunakan knalpot racing.

Sejumlah pengendara tampak sibuk membongkar knalpot brong milknya untuk digantikan dengan knalpot standar.

Riki salah seeorang pengendara mengaku dirinya menggunakan knalpot racing hanya untuk gaya gayaan saja.

Dirinya tidak tahu kalau itu melanggar aturan. Beruntung knalpot standar milknya masih ada sehingga bisa menggantikan knalpot

"Pake knalpot ni sudah 6 bulan cuma untuk gaya bae, kemaren distop polisi motor e dibawa jadi hari ni bawa knalpot standar untuk diganti," kata Riki.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved