Breaking News:

Advertorial

Markus Serahkan Bantuan JPS Sembako Tahap Dua untuk Warga Kecamatan Kelapa

Bupati Bangka Barat Markus SH didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial M. Soleh, Kepala Dinsos Pemdes Suradi, Kabag Sosmas Sumardi

Ist
Bupati Markus menyerahkan secara simbolis bantuan JPS di kecamatan Kelapa, Selasa pagi. 

BANGKAPOS.COM- Bupati Bangka Barat Markus SH didampingi Asisten Pemerintahan dan Sosial M. Soleh, Kepala Dinsos Pemdes Suradi, Kabag Sosmas Sumardi, Camat Kelapa Syamsiar menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap kedua berupa paket sembako secara simbolis untuk masyarakat desa Pangkal Beras, desa Dendang, dan desa Kacung di Kecamatan Kelapa, Selasa (9/6).

Tercatat sebanyak 931 KK di kecamatan Kelapa akan menerima bantuan JPS yang berasal dari APBD Kabupaten Bangka Barat tersebut.

Bupati Markus disambut hangat warga desa Kacung Kelapa, Selasa siang.
Bupati Markus disambut hangat warga desa Kacung Kelapa, Selasa siang. (Ist)

Bantuan JPS paket sembako ini terdiri dari beras medium 10Kg, ikan kaleng, indomie, dan minyak sayur 1 liter.

Hingga kini, bantuan JPS tahap kedua terus didistribusikan dan hampir rampung.

Selain itu, bantuan tahap ketiga sedang dipersiapkan dan dipastikan akan didistribusikan bagi warga penerima dalam bulan ini juga.

Bupati Bangka Barat Markus SH memastikan Pemkab Bangka Barat yang dipimpinnya akan selalu hadir membantu warga di tengah kesulitan ekonomi terlebih dalam situasi pandemi covid-19 saat ini.

"Kini kita berada dalam kondisi yang sulit akibat pandemi corona. Saya ingin menyampaikan, Pemda Bangka Barat akan selalu hadir di tengah kesulitan warga tentu dengan bantuan-bantuan sosial seperti ini," kata Markus di dusun Belit desa Dendang, Selasa (9/6) siang.

Foto bersama usai penyerahan bantuan JPS secara simbolis.
Foto bersama usai penyerahan bantuan JPS secara simbolis. (Ist)

Menurut Markus, selain bantuan JPS berupa paket sembako, bantuan lain dari pemerintah dalam rangka Covid-19 seperti BLT dana desa, Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, termasuk bantuan sembako secara sukarela dari Bupati dan para PNS Bangka Barat secara bertahap sudah disalurkan.

''Intinya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kepada seluruh masyarakat yang terdampak dari adanya pandemi Covid-19. Mudah-mudahan bermanfaat dan membawa keberkahan bagi semua,'' tandas politisi PDI Perjuangan ini.

Menanggapi banyaknya pertanyaan masyarakat terkait bantuan untuk warga terdiri dari 50 KK tiap desa yang dijanjikan Pemprov Babel beberapa waktu lalu, Markus bilang dirinya juga sudah berkirim surat ke Provinsi untuk menanyakan hal serupa.

"Memang provinsi pernah menjanjikan untuk membantu juga 50 KK per desa. Tapi hingga kini bantuan tersebut belumlah turun. Kita tidak tinggal diam tapi menanyakan bantuan itu lewat surat resmi. Kita berharap Pemprov Babel segera menyalurkan juga sebab masyarakat menunggu janji itu," imbuhnya.

Kepala Dinsos Pemdes Bangka Barat Suradi melaporkan, bantuan JPS berupa paket sembako tahap pertama telah rampung disalurkan untuk 4.948 KK se-Bangka Barat.

"Bantuan JPS tahap kedua juga akan diberikan kepada 4.948 KK hanya memang ada penerima yang tahap pertama tidak terima tapi tahap kedua terima. Sebab kita berupaya agar bantuan JPS mengakomodir masyarakat terdampak yang belum menerima bantuan apapun," pungkas Suradi. (*)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved