Breaking News:

LIPUTAN KHUSUS

Menelusuri Kasus Covid-19 Pertama di Babel, Keluarga Pendeta Daniel Tidak Ada yang Tertular

Bangka Pos melakukan penelusuran kasus pertama covid-19 yang disajikan dalam liputan khusus edisi cetak Selasa (9/6/2020)

BangkaPos
LIPSUS: Inilah tampilan lipsus penelusuran kasus covid-19 pertama di Babel 

BANGKAPOS.COM, TOBOALI - Kasus pertama covid-19 yang tercatat di Provinsi Kepualauan Bangka Belitung terjadi di Toboali, Bangka Selatan. Kasus tersebut menimpa seorang pendeta bernama Daniel Antonius.

Dari kasus Daniel ini, 38 orang yang berinteraksi langsung dilakukan pemeriksaan secara ketat sesuai protokol penanganan covid-19. Yang menarik, dari 38 orang yang ditracking tersebut, tidak satupun yang terdeteksi tertular virus.

Satu-satunya orang yang terbukti positif adalah Ribkah Salim, istri sang pendeta. Namun kuat diduga, Ribkah Salim bukan tertular oleh suaminya, melainkan sama-sama tertular saat ia dan Daniel Antonius menghadiri sebuah acara di Jakarta.

Bangka Pos melakukan penelusuran terhadap kasus ini yang selengkapnya disajikan di Bangka Pos Cetak edisi Selasa (9/6/2020).

Liputan ini didedikasikan untuk Moses Antonius dan keluarga besar Daniel Antonius yang bersedia berbagi cerita yang harapannya membuat publik menjadi lebih paham dengan covid-19. Keluarga besar juga mengucapkan terimaksih terhadap semua pihak yang telah memberikan suport selama mereka menjalani ujian berat tersebut.

“Puji Tuhan, kami semua mampu melewati ujian ini. Mama yang sempat positif sudah sembuh total, sementara kami yang lainnya memang tidak pernah terpapar virus. Meski demikian kami berpesan agar publik tidak kemudian abai dengan covid-19 setelah membaca penuturan kami. Tetaplah waspada dengan covid-19,” kata Moses. (*)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved