Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Miliki Tiga OPD Baru

Pemerintah Kota Pangkalpinang miliki tiga OPD baru (Organisasi Perangkat Daerah)

Penulis: | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil melantik pejabat di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (10/6/2020) -- 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang miliki tiga OPD baru (Organisasi Perangkat Daerah), yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Pemuda dan Olahraga. 

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil turut melantik tiga pimpinan OPD yang baru dibentuk ini.

OPD ini merupakan hasil penataan yang dilakukan pemkot berupa pemekaran atau menggabungkan OPD yang telah ada sebelumnya dengan pertimbangan efektivitas dan efisiensi kinerja pemkot secara keseluruhan dalam melakukan pembangunan. 

"Kami kasih kesempatan mereka untuk menyiapkan SDM maupun fasilitas kantornya selama seminggu ini. Sebenarnya sudah ada gedungnya bersebelahan dengan OPD yang lama, mungkin dibagi dua saja atau silahkan mereka cari lokasi yang bagus," kata pria yang akrab disapa Molen, Rabu (10/6/2020). 

Dia menuturkan dengan terbentuknya OPD baru ini akan mendorong pembangunan dan membantu perekonomian karena sudah memiliki penganggaran dan perencanaan.

Molen berharap Kepala OPD yang baru ini bisa menyesuaikan diri secepatnya dan mengikuti ritme OPD lain yang telah berjalan selama ini. 

"Masyarakat menunggu kinerja kita. Kemarin sempat terhambat karena corona, tapi ini memang harus dilakukan dan tetap bergerak," pungkas Molen. 

Kepala OPD yang dilantik tersebut, yakni Eti Fahriaty sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana. Jon Herly sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Efran sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga. 

(bangkapos.com/Ira Kurniati)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved