Breaking News:

Terbaru, Ini 5 Arahan Penting Presiden Jokowi Terkait Penerapan New Normal Life atau Kebiasaan Baru

Terbaru, Ini 5 Arahan Penting Presiden Jokowi Terkait Penerapan New Normal Life atau Kebiasaan Baru

health.grid.id
Resmi, Jokowi ajak masyaraat Indonesia berdamai dengan virus Covid-19. Caranya? 

Terbaru, Ini 5 Arahan Penting Presiden Jokowi Terkait Penerapan New Normal Life atau Kebiasaan Baru

BANGKAPOS.COM-- Presiden Jokowi telah menyampaikan 5 arahan penting terkait adaptasi kebiasaan baru atau new normal life. 

Presiden Jokowi menyampaikan lima arahan terkait adaptasi kebiasaan baru agar masyarakat tetap produktif dan aman dari penularan Covid-19.

Melansir dari artikel Covid19.go.id semua arahan yang diberikan Presiden Jokowi berlaku disemua sektor lapisan masyarakat terutama saat ditempat umum. 

Pertama, Presiden mengingatkan pentingnya prakondisi yang ketat. Sosialisasi kepada masyarakat harus dilakukan secara masif

terutama mengenai sejumlah protokol kesehatan yang harus diikuti seperti menggunakan masker,  menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan atau keramaian, hingga menjaga imunitas tubuh.

"Saya kira ini terus disampaikan kepada masyarakat, diikuti dengan simulasi-simulasi yang baik, sehingga saat kita masuk ke dalam tatanan normal baru,

kedisiplinan warga itu sudah betul-betul siap dan ada. Inilah prakondisi yang kita siapkan sehingga disiplin memakai masker, jaga jarak aman,

sering cuci tangan, hindari kerumunan, tingkatkan imunitas saya kira perlu terus disampaikan kepada masyarakat," paparnya.

"Saya juga sudah perintahkan Panglima TNI dan Kapolri untuk menghadirkan aparat di titik-titik keramaian di daerah untuk mengingatkan warga agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan," imbuhnya.

Halaman
1234
Editor: M Zulkodri
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved