Breaking News:

Berita PT Timah

62 Siswa Lulus Seleksi Administrasi Program Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali

Tahun ini jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 187 siswa dari Provinsi Bangka Belitung, Riau dan Kepulauan Riau.

(Ist/PT Timah Tbk Rizal)
Ilustrasi- Siswa-siswi Program Beasiswa Kelas Unggulan PT Timah Tbk 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 62 siswa lulus dalam seleksi administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Tahun Pelajaran 2020/2021.

Para peserta yang lulus telah diumumkan melalui media massa di masing-masing wilayah, Rabu (10/6/2020).

Tahun ini jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 187 siswa dari Provinsi Bangka Belitung, Riau dan Kepulauan Riau.

Para peserta yang lulus ini akan mengikuti seleksi lanjutan yakni tes Potensi Akademik, Psikotes, Wawancara dan Analisis Psikologis Klinis yang akan dilaksanakan pada 12 hingga 14 Juni 2020 yang akan dilaksanakan di masing-masing wilayah sesuai jadwal dan waktu pelaksanaan yang telah diumumkan.

Tahun ini Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali menerima 36 siswa dengan kouta, empat siswa dari masing-masing wilayah operasional PT Timah Tbk yakni kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan, Kota Pangkalpinang, Kabupaten Belitung, Kabupaten Belitung Timur, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan mengatakan kriteria menentukan para peserta yang lulus seleksi adminitrasi yakni memenuhi syarat dan dilihat dari akumulasi nilai rapot dan piagam presetasi.

Beasiswa ini memang diprioritaskan bagi pelajar berprestasi dan berasal dari keluarga yang ekonominya rendah khsususnya di Wilayah Operasional PT Timah Tbk.

“Siswa yang lulus seleksi administrasi ini yang memenuhi syarat, kita ambil delapan terbaik dari masing-masing wilayah, tapi ada juga yang satu wilayah hanya tujuh karena cuma itu yang memenuhi syarat,” kata Anggi dalam rilis kepada bangkapos.com, Kamis (11/6/2020).

Ia menyebutkan, ada tiga aspek penilian dalam penerimaan siswa baru kelas beasiswa PT Timah Tbk, yakni kognitif, psikologis dan sosial ekonomi.

Pasalnya, program ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia khususnya pelajar di wilayah operasional PT Timah Tbk.

“Kita berharap para pendaftar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk datang mengikuti seleksi selanjutnya, pasalnya apabila tidak mengikuti rangkain test lainnya akan dinyatakan gugur dalam seleksi ini. Persiapkan diri baik-baik," ujarnya.

Anggi mengingatkan, agar para siswa yang akan mengikuti test nanti harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan membaca dengan seksama ketentuan dan syarat untuk mengikuti seleksi lanjutan yang telah ditentukan panitia.

“Beasiswa ini merupakan program CSR kita dalam bidang pendidikan, melalui program ini PT Timah berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya para pelajar di wilayah operasional perusahaan,” tutupnya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved